Tim Basket AS Sabet Medali Emas Ketiga di Olimpiade, Kevin Durant Sanjung Setinggi Langit

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 08 Agustus 2021 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 08 43 2452528 tim-basket-as-sabet-medali-emas-ketiga-di-olimpiade-kevin-durant-sanjung-setinggi-langit-ITBqAVJSnA.jpg Kevin Durant saat beraksi di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Tim Bola Basket Amerika Serikat (AS) sukses menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2021. Kesuksesan ini jadi perhatian dari Kevin Durant yang langsung melayangkan pujian.

AS memastikan diri menyabet gelar juara setelah mengalahkan Prancis di final yang berlangsung pada Sabtu 7 Agustus 2021. Negeri Paman Sam -julukan AS- menang dengan skor 87-82.

Kevin Durant

Kevin Durant yang menjadi bintang dalam laga ini mengatakan bahwa timnya luar biasa. Dia tentunya merasa begitu bahagia bisa membantu AS menyabet medali emas.

"Saya mencintai negara kami dan tim ini luar biasa, sungguh luar biasa," kata Durant, dilansir dari laman resmi Olimpiade, Sabtu (7/8/2021).

Durant melanjutkan tren positifnya di Olimpiade Tokyo 2020 pada laga final. Dia berhasil mencetak 29 angka dan menyamai rekor Carmelo Anthony yang mendapatkan tiga emas di Olimpiade.

BACA JUGA: Viral! Pelatih Jerman Diusir dari Olimpiade Tokyo 2020 Gara-Gara Tinju Kuda

“Kami memiliki banyak pemain inti di tim, pengalaman baru untuk semua orang di tim, Covid, rintangan yang kami hadapi, tidak ada penggemar, tidak ada yang mengharapkan kami kalah,” ujar pemain Brooklyn Nets itu.

BACA JUGA: Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu 7 Agustus 2021: Indonesia Disalip Filipina

Pemain bertinggi 208 cm itu juga mengatakan kemenangan kali ini terasa berbeda. Timnya telah melalui banyak hal, termasuk pada awal Olimpiade banyak yang meremehkan mereka. Namun, mereka mendapat dukungan dari orang-orang tersayang yang membuat mereka kuat.

"Bagaimana kami datang bersama. Kesulitan yang kami lalui, begitu banyak orang yang meragukan kami sejak awal. Kami mendapatkan dukungan itu dari keluarga kami, teman-teman kami, anda tahu itu lebih besar dari kami. Kami ingin datang ke sini menyelesaikannya dan terlihat bersemangat," tutur Durant.

Bintang muda Boston Celtics, Jayson Tatum, turut ambil bagian dalam kemenangan itu dengan mencetak 19 angka.  Damian Lillard dan Jrue Holiday masing-masing juga menyumbang 11 angka untuk AS.

Kevin Durant

Pada kuarter pertama, AS memimpin atas Prancis dengan skor 22-18. Negara superpower itu terus mendominasi di kuarter kedua dan ketiga, masing-masing dengan skor 44-39 dan 71-63. Pertandingan itu ditutup dengan kemenangan 87-82 bagi AS.

Hasil tersebut memperpanjang rekor AS yang sebelumnya telah mendapat emas di Olimpiade Beijing 2008, London 2012 dan Rio 2016. Rekor kemenangan terpanjang AS di bola basket olimpiade adalah tujuh emas berturut-turut, mulai dari 1936 sampai 1968.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini