Tekuk Anthony Sinisuka Ginting, Ini Rahasia Performa Apik Chen Long

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 40 2449321 tekuk-anthony-sinisuka-ginting-ini-rahasia-performa-apik-chen-long-Wz1xMCqHlJ.jpg Chen Long mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Reuters)

TOKYO - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kalah dari wakil China, Chen Long, pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Ginting kalah dalam dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-11.

Seusai pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (1/8/2021) itu, Ginting mengaku kalah karena permainan Chen Long berbeda dari pertemuan sebelumnya. Chen Long mengungkapkan apa yang berbeda darinya dalam pertandingan itu.

Chen Long (Foto: Reuters)

Ternyata, Chen Long mengaku tak banyak berpikir pada semifinal ini. Meski tahu betapa penting babak empat besar, dia hanya berusaha untuk meraup poin sebanyak mungkin.

Oleh sebab itu, Cheng Long dapat bermain tanpa beban. Dia pun bisa mengakhiri pertandingan melawan Ginting kurun waktu 56 menit saja.

BACA JUGA: Move On, Anthony Sinisuka Ginting Fokus pada Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

“Saya tidak terlalu banyak berpikir. Namun, ini adalah semifinal, dan saya tak mungkin kembali ke fase grup. Saya hanya memastikan meraih setiap poin dan berjuang maksimal,” kata Chen Long di laman resmi BWF, Senin (2/8/2021).

Chen Long akan berjumpa Viktor Axelsen asal Denmark di final. Keduanya sudah berjumpa sebanyak 19 kali dengan 14 pertandingan di antaranya berakhir untuk kemenangan Chen Long.

Mesi begitu, Chen Long tidak memikirkan rekor pertemuannya dengan Axelsen sekarang. Dia ingin memulihkan kondisinya terlebih dahulu. Chen Long tidak mau langkahnya ke final berakhir dengan kekalahan karena terlalu lelah.

Chen Long (Foto: Reuters)

“Saya sangat senang bisa menembus final Olimpiade. Karena ini sudah menjadi panggung impian bagi semua pemain bulu tangkis. Saya berharap bisa mewujudkan mimpi, tetapi juga harus beristirahat,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini