Sempat Dibuat Kerepotan oleh Wakil Jepang, Ahsan/Hendra Akui Bermain Terlalu Nafsu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 40 2447790 sempat-dibuat-keropotan-oleh-wakil-jepang-ahsan-hendra-akui-bermain-terlalu-nafsu-3GstnDBGoU.JPG Momen Ahsan/Hendra hadapi Kamura/Sonoda di perempatfinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di perempatfinal cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Ahsan/Hendra menang dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9.

Ahsan/Hendra harus melalui rubber game untuk memastikan kemenangan mereka itu lantaran sempat kecolongan banyak poin di gim kedua. Alhasil, mereka yang awalnya sudah memenangkan gim pertama itu mau tak mau harus memainkan gim ketiga.

Permainan Ahsan/Hendra pada gim pertama dan ketiga di Musashino Forest Plaza pada Kamis (29/7/2021) tersebut bisa dikatakan sangat baik. Ahsan/Hendra dapat mengeluarkan permainan apik di dua gim tersebut tapi tidak ketika tampil di gim kedua.

Baca Juga: Ahsan/Hendra Melaju ke Semifinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 Usai Kalahkan Kamura/Sonoda

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade Tokyo 2020

Menurut pemaparan Hendra, dirinya dan Ahsan bermain terlalu nafsu di gim kedua. Banyak pukulan yang dilakukan secara terburu-buru sehingga tak dapat maksimal memberikan poin.

Sadar bahwa mereka terlalu bermain nafsu sampai terburu-buru, Ahsan/Hendra lantas bermain lebih tenang di gim ketiga. Terbukti Ahsan/Hendra langsung dapat meninggalkan Kamura/Sonoda 8-0 di gim ketiga tersebut.

Bahkan hasil akhir dari gim ketiga adalah 21-9, di mana Ahsan/Hendra dapat menyelesaikan rubber game tersebut dengan waktu 12 menit saja! Ketenangan menjadi kunci Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan wakil Jepang tersebut.

“Kami (bermain) terlalu terburu-buru melepaskan pukulan di gim kedua. Jadi, kami harus mundur selangkah dan memenangkan diri sejenak dan cara tersebut berhasil dengan baik di gim ketiga,” cerita Hendra, dikutip dari laman resmi BWF, Kamis (29/7/2021).

Dengan kemenangan atas Kamura/Sonodo, Ahsan/Hendra memastikan diri ke semifinal cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. The Daddies menjadi satu-satunya harapan Indonesia di sektor ganda putra untuk meraih medali pada ajang empat tahunan tersebut.

Kamura/Sonoda

Pasalnya rekan senegara Ahsan/Hendra, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gugur di babak perempatfinal usai dikalahkan pasangan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Marcus/Kevin yang sangat diunggulkan secara mengejutkan takluk dari Aaron/Soh untuk pertama kalinya. Kekalahan itu membuat harapan Indonesia meraih medali dari peringkat satu dunia tersebut pun berakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini