Ahsan/Hendra Melaju ke Semifinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 Usai Kalahkan Kamura/Sonoda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 40 2447720 ahsan-hendra-melaju-ke-semifinal-bulu-tangkis-olimpiade-tokyo-2020-usai-kalahkan-kamura-sonoda-XwUxRXKauW.JPG Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memastikan diri melaju ke semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Kepastian itu didapat usai mereka mampu mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di perempatinal yang berlangsung pada Kamis (29/7/2021) pagi WIB.

Ahsan/Hendra sendiri harus bersusah payah untuk mengalahkan Kamura/Sonoda. Terbukti, laga tersebut dimenangkan mereka usai melalui rubber game dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9.

Ahsan/Hendra sendiri mengawali gim pertama dengan sangat baik. Mereka dapat langsung memimpin dan membuat Kamura/Sonoda kewalahan di gim pertama tersebut.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020, Lalu Muhammad Zohri Manfaatkan Waktu Adaptasi Startingblock di Olympic Stadium

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade Tokyo 2020

Meski begitu, Ahsan/Hendra tak dapat terlalu jauh memimpin karena Kamura/Sonoda pun dapat bermain baik. Interval pertama lantas menjadi milik Ahsan/Hendra dengan skor 11-5.

Perlahan tapi pasti, Ahsan/Hendra terus memimpin dan akhirnya menjadi pasangan pertama yang menyentuh angka 21. Sementara Kamura/Sonoda hanya bisa mengoleksi 14 poin di gim pertama tersebut.

Memasuki gim kedua, pertarungan sengit sudah terjadi sejak poin pertama. Saling kejar-kejaran angka terjadi di poin-poin awal dan Kamura/Sonoda kali ini berhasil mengungguli Ahsan/Hendra dan membuat mereka tertinggal 8-11.

Ahsan/Hendra berusaha mengejar. Tapi sayang, ketika di skor 15-17, Ahsan/Hendra kesulitan untuk mendapatkan poin hingga akhirnya harus menyerah 16-21 di gim kedua tersebut.

Karena sama kuat, gim ketiga pun dimainkan. Menariknya, di gim ketiga ini permainan Kamura/Sonoda tampak menurun ketimbang dari apa yang mereka perlihatkan di gim kedua.

Kamura/Sonoda

Ahsan/Hendra lantas memaksimalkan menurunnya performa Kamura/Sonoda itu. Tak beri napas kepada Kamura/Sonoda, Ahsan/Hendra langsung dapat memimpin 8-0 di gim ketiga tersebut.

Permainan Ahsan/Hendra terus menggila dan akhirnya menutup gim ketiga dengan skor 21-9 dengan hanya memakan waktu 12 menit saja! Dengan hasil itu, Ahsan/Hendra dipastikan melaju ke babak semifinal bulu tangkis nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini