Share

Rahmat Erwin Abdullah Raih Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Masyarakat Sulsel Sangat Bangga

M. Srahlin Rifaid, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 43 2447552 rahmat-erwin-abdullah-raih-medali-perunggu-di-olimpiade-tokyo-2020-masyarakat-sulsel-sangat-bangga-IvS6dKfEIr.jpg Rahmat Erwin Abdullah turun di kelas 73 kg. (Foto/Reuters)

MAKASSAR – Rahmat Erwin Abdullah meraih medali perunggu saat berjuang pada cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg di Olimpiade Tokyo 2020. Atas pencapainnya itu membuat masayarakat Sulawesi Selatan sangat bangga.

Atlet berusia 20 tahun itu berada di bawah atlet China di posisi pertama dan atlet Venezuela di posisi kedua. Rahmat berhasil mengumpulkan total angkatan 342 kg hasil 152 kg dari angkatan snatch (langsung) dan 190 kg pada angkatan clean and jerk (dua tahap).

Foto/Reuters

Keberhasilan Erwin disambut hangat oleh para masyarakat Indonesia, menurut mereka ini adalah kebanggaan bagi masyarakat Sulsel pada umumnya. Salah satunya adalah, Sri Syahrir mengaku bangga dengan capaian Erwin di Olimpiade.

Baca juga: Breaking News: Rahmat Erwin Abdullah Raih Medali Perunggu bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

"Sebagai warga Makassar, tentu saya bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Rahmat Erwin Abdullah di pesta olahraga dunia, olimpiade tokyo 2020," kata Sri Syahrir, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Rabu 28 Juli 2021 Pukul 20.00 WIB: Indonesia Naik ke Urutan 38

Ia menambahkan, Erwin masih sangat muda dan meraih medali Perunggu merupakan prestasi terbaik.

"Bangga sekali kita, karena di usianya yang masih muda 20 tahun Erwin sudah mampu meraih prestasi. Dia membanggakan, tapi perlu diingat bahwa Rahmat Erwin merupakan atlet debutan di olimpiade. Dia mampu mengalahkan atlet kelas dunia lainnya. Sekali lagi saya bangga melihat prestasinya," tambah dia.

"Saya kira ini sebuah kejutan besar setelah mampu mengangkat total beban 342 kg. Rahmat Erwin hanya dikalahkan oleh lifter China Shi Zhiyong dan Mayora Pernia Julio Ruben dari dari Venezuela, dua atlet angkat besi yang sudah sangat berpengalaman di dunia," cetusnya.

Foto/Reuters

Selain itu, Tawakal Basri mengaku senang melihat prestasi yang di raih Erwin. Tawakal menjelaskan, bahwa dia sering melihat latihan Erwin di Stadion Andi Mattalatta.

"Saya selalu melihat dia latihan, dan memang dia punya bakat, karena Ayah dan Mamanya merupakan mantan atlet angkat besi," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini