Jonatan Christie Tembus 16 Besar Usai Hantam Wakil Singapura

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 40 2447502 jonatan-christie-tembus-16-besar-usai-hantam-wakil-singapura-wU0pK5SxqB.jpg Jonatan Christie beraksi melawan Loh Kean Yew di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Reuters)

TOKYO Jonatan Christie berhasil melewati fase grup cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew. Dengan kemenangan tersebut, Jonatan melaju ke babak 16 besar.

Jonatan berhasil lolos fase grup dengan susah payah pada laga terakhir Grup G. Dia menang melalui rubber game 23-20, 13-21,21-18.

Foto/Reuters

Pada gim pertama, Jojo -panggilan Jonatan- mengalami kesulitan dari wakil Singapura, Loh. Namun Jojo bermain dengan baik dan ngotot.

Baca juga: Lianne Tan, Pebulu Tangkis Keturunan Indonesia yang Langkahnya Dihentikan Gregoria Mariska di Olimpiade Tokyo 2020

Pertandingan berjalan sengit, keduanya menampilkan permainan yang apik. Kejar-kejaran poin terjadi pada fase awal. Namun, Jojo berhasil memimpin 11-8 pada interval.

Baca juga: Greysia/Apriyani Terus Jaga Fokus di Olimpiade Tokyo 2020

Jojo mulai mendapatkan ritme permainannya dan unggul dari segi poin. Kondisi tersebut membuat Loh kehilangan fokusnya dan beberapa melakukan kesalahan.

Keduanya sama sama memainkan reli yang panjang, pertandingan berjalan cukup sengit. Kali ini gilirian Jojo yang tertekan oleh wakil Singapura.

Secara mengejutkan Loh berhasil menyamai kedudukan dengan skor 20-20. Meski sempat disusul oleh Loh, Jojo berhasil menutup gim pertama dengan skor 22-20.

Gim kedua berjalan, pertandingan masih berjalan dengan ketat. Kedua atlet tersebut mash memainkan ritme yang cepat.

Jojo berhasil unggul di fase awal, namun wakil Singapura itu terus menekan hingga berhasil menyusul kedudukan. Loh berhasil memimpin 11-8 pada interval.

Foto/Reuters

Loh sangat bermain lepas dan mendominasi permainan di gim kedua ini. terbukti, dia berhasil menekan Jojo dan berhasil unggul 16-10.

Di gim kedua ini, Jojo harus mengakui permainan agresif dari Loh. Loh berhasil menang dengan skor 21-13.

Laga berlanjut ke gim ketiga, Jojo mengawalinya dengan kesulitan dan beberapa kali dia melakukan kesalahan yang membuat dirinya tertinggal oleh Loh. Namun, Jojo tidak menyerah begitu saja, dia berhasil unggul 11-7 dari Loh pada interval.

Jojo mulai percaya diri dan dapat menguasai pertandingan, meskipun sesekali Loh dapat memberikan ancaman.Namun, Jojo berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-18.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini