Tunduk dari Wakil Taiwan, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Masih Punya Peluang Juara Grup A Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 40 2446568 tunduk-dari-wakil-taiwan-marcus-gideon-kevin-sanjaya-jadi-runner-up-grup-a-5OrF7k2MRz.jpg Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon beraksi di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Reuters)

TOKYO Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya menerima kekalahan saat melawan wakil Taiwan, Wang Chi-Lin Lee Yang pada laga pamungkas Grup A cabang olahraga bulu tangkis nomor ganda putra di Olimpiade Tokyo 2020. Pertandingan berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang pada Selasa (27/7/2021) pagi WIB.

Pasangan Taiwan, Lee/Wang berhasil memenangkan pertandingan dalam tiga gim. Mereka mengalahkan The Minions dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-17.

Foto/Reuters

Pada gim pertama, Marcus/Kevin langsung tancap gas dengan permainan menyilang dan cepat. Akan tetapi, wakil Taiwan tak mau kalah dan akhirnya kejar-kejaran poin pun terjadi.

Baca juga: Hancurkan Peringkat 1 Dunia, Greysia Polii/Apriyani Juara Grup A Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Marcus/Kevin sempat unggul pada interval 11-5. Keduanya menampilkan permainan yang apik. Bahkan wakil Taiwan berhasil mengejar ketinggalannya.

Baca juga: Bela Negara Lain, Bagaimana Peluang Dua Pebulu Tangkis Indonesia Ini di Olimpiade Tokyo 2020?

Meski sempat unggul pada fase awal, The Minions harus menerima kekalahan. Set pertama dimenangkan Lee/Wang dengan skor 21-18.

Gim kedua berjalan, kedua pasangan sama-sama memainkan dengan tempo yang cepat. Kejar-kejaran poin pun terjadi di fase awal. Indonesia unggul 11-9 pada interval.

Marcus/Kevin mulai mendominasi permainan. Namun Lee/Wang juga memberikan tekanan guna mengejar ketertinggalan.

Pertandingan berjalan cepat dan Indonesia berhasil memenangkan pertandingan. The Minions berhasil menang dengan skor 21-15.

Pada gim ketiga, Marcus/Kevin mengalami kesusahan di fase awal. Kejar-kejaran poin pun terjadi, namun wakil Taiwan berhasil unggul 11-8 di interval.

Foto/Reuters

Kedua pasangan masih memainkan tempo yang cepat. The Minions berusaha mengejar ketertinggalan. Namun sayang, usaha The minions tidak bisa mengubah keadaan. Mereka harus menerima kekalahan dari Lee/Wang dengan skor 17-21.

Hasil ini tetap membuka peluang Marcus/Kevin lolos sebagai juara Grup A bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Status itu dipegang The Minions asalkan di laga lain wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Jika wakil India menang, koleksi poin Marcus/Kevin, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan jagoan Taiwan sama-sama dua. Hanya saja, Marcus/Kevin unggul secara game difference sehingga berhak lolos sebagai juara grup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini