Jadwal Wakil Indonesia di Cabor Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 40 2445872 jadwal-wakil-indonesia-di-cabor-bulu-tangkis-olimpiade-tokyo-2020-hari-ini-5gW9XQY9Au.jpg Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Reuters)

TOKYO – Jadwal wakil Indonesia di cabang olah raga bulu tangkis untuk Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7/2021) telah dirilis. sebanyak empat wakil Indonesia akan memainkan pertandingan mereka di Musashino Forest Sport Plaza.

Wakil Indonesia yang pertama bermain adalah pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka akan menghadapi wakil tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada pukul 08:40 WIB.

Foto/Reuters

Ini akan menjadi pertemuan kelima Praveen/Melati melawan Watanabe/Higashino. Pada empat pertemuan sebelumnya, masing-masing pasangan sama-sama merebut dua kemenangan.

Baca juga: Sapu Bersih Kemenangan di Laga Pembuka Olimpiade Tokyo 2020, Tim Bulu Tangkis Indonesia Ukir Sejarah

Ganda putra nomor 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga akan turun. Mereka bakal menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca juga: Ancaman Badai Berpotensi Ganggu Jadwal Olimpiade Tokyo 2020

Pertandingan yang berlangsung pada pukul 10:40 WIB ini diperkirakan berlangsung seru. Rankireddy/Shetty akan mencoba merebut kemenangan, usai sebelumnya kalah pada delapan pertemuan.

Selain itu, andalan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang bertanding pada pukul 16:00 WIB. Mereka akan meladeni duo Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith.

Kemenangan pun dibutuhkan demi memastikan tempat di fase berikutnya. Peluang untuk melaju pun cukup besar, mengingat Greysia/Apriyani selalu menang pada empat pertemuan sebelumnya.

Foto/PBSI

Pertandingan menarik juga akan dijalani Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka akan melawan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada pukul 17:20 WIB.

Kedua pasangan ini sudah berjumpa di tujuh pertandingan. Namun, Ahsan/Hendra memiliki peluang cukup besar, karena mengantongi tujuh kemenangan dan satu kali kalah.

Berikut jadwal lengkap lima wakil Indonesia di Cabor Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7/2021)

08:40 WIB - Lapangan 1

Penyisihan Grup C Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (4) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

10:40 WIB - Lapangan 2

Penyisihan Grup A Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

16:00 WIB - Lapangan 2

Penyisihan Grup A Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris Raya)

17:20 WIB - Lapangan 2

Penyisihan Grup D Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini