Saksikan Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 dari Layar Kaca, Anthony Ginting: Mungkin Kalau Tidak Pandemi Bakal Lebih Megah

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 04:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 40 2445201 saksikan-upacara-pembukaan-olimpiade-tokyo-2020-dari-layar-kaca-anthony-ginting-mungkin-kalau-tidak-pandemi-bakal-lebih-megah-bq5w0FlEqg.jpg Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

TOKYO - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memberikan komentarnya mengenai upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar pada Jumat 23 Juli 2021 malam WIB. Meski terkesan sederhana, Ginting mengaku terkesan dengan acara bertajuk "United by Emotion" tersebut.

Upacara pembukaan sendiri dihelat tanpa penonton dengan pembatasan tamu undangan akibat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Meski hanya menyaksikan dari layar kaca, Ginting merasa bersyukur gelaran Olimpiade Tokyo 2020 bisa tetap terlaksana.

 

"Saya tadi nonton di handphone. Upacara pembukaannya keren walau dikemas sederhana. Mungkin kalau tidak pandemi bakal lebih megah. Sayang sekali memang tapi saat ini semua harus disyukuri," ujar Ginting seperti keterangan pers yang diterima MPI, Sabtu (24/7/2021).

"Bisa digelar saja, Olimpiade ini sudah bagus. Sekarang semoga semuanya lancar dan sehat hingga akhir nanti," lanjutnya.

Baca juga: Di Olimpiade Tokyo 2020, 3 Pebulu Tangkis Indonesia Ini Akan Tampil Maksimal

Pada upacara pembukaan malam tadi, tim bulutangkis Indonesia hanya diwakili Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI. Selain karena pembatasan jumlah anggota defile, juga karena mereka sudah harus bertanding pada akhir pekan ini.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting Lawan Terkuat Kento Momota

Ginting sendiri awalnya berharap bisa ikut berada dalam iring-iringan atau defile atlet dan memeriahkan upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 kali ini. Namun, ia tak terlalu mempermasalahkan hal itu dan memilih untuk fokus ke pertandingan pada hari Minggu nanti.

"Ikut parade tim Indonesia di sana akan jadi pengalaman yang menyenangkan. Tetapi saya sudah harus fokus ke pertandingan lusa nanti," ujar Ginting lagi.

Sebagai catatan, hari ini ada lima wakil Indonesia yang akan tampil di hari pertama Olimpiade Tokyo 2020. Pertama di awali pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan menghadapi wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Kemudian setelahnya dilanjut pertandingan di nomor tunggal putra antara Jonatan Christie vs Aram Mahmoud (IOC Refugee Olympic Team). Lalu, pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi wakil Australia, Simon Wing Hang Leung/Gronya Sommerville.

 

Selain itu, dua pasangan ganda putra Indonesia yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga akan memainkan pertandingan pertama mereka di fase grup.

Kevin/Marcus akan menghadapi Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris. Sementara Hendra/Ahsan ditantang wakil Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini