Berambisi Juarai Wimbledon 2021, Matteo Berrettini Siap Gilas Djokovic di Partai Final

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 40 2439000 berambisi-juarai-wimbledon-2021-matteo-berrettini-siap-gilas-djokovic-di-partai-final-HXVHKa27N0.jpg Matteo Berrettini. (Foto: Reuters)

LONDON – Petenis asal Italia, Matteo Berrettini, memastikan pekerjaannya belum selesai di pentas Wimbledon 2021. Tak menyangka bisa lolos ke babak final, Berrettini memastikan takkan menyia-nyiakan kesempatan yang didapat dengan merebut gelar juara Wimbledon 2021.

Berrettini memang sukses melenggang ke babak final Wimbledon 2021. Di partai final, petening tunggal tunggal putra peringkat tujuh itu akan menghadapi unggulan pertama, Novak Djokovic.

Matteo Berrettini

Laga akan digelar di All England Lawn Tennis and Court pada ari Minggu (11/7/2021) malam WIB. Sama seperti Djokovic, Berrettini juga memiliki misi mengukir sejarah di final Wimbledon 2021. Tak ayal, dia memastikan pekerjaannya belum selesai.

Setelah mengukir sejarah sebagai petenis pertama asal Italia yang lolos ke final Wimbledon, Berrettini masih belum berhenti. Dia ingin mengukir sejarah sekali lagi dengan meraih gelar sebagai juara di Wimbledon 2021.

BACA JUGA: Disoraki Penonton di Final Wimbledon 2021, Novak Djokovic Pasrah

“Jelas pekerjaan ini belum selesai karena saya berada di final. Saya ingin mendapatkan trofi. Ini perasaan yang benar-benar luar biasa,” ucap Berrettini, sebagaimana dilansir Tennishead, Minggu (11/7/2021).

BACA JUGA: Ikut Beri Dukungan ke Italia, Djokovic: Hanya di Piala Eropa 2020, Bukan di Final Wimbledon!

Selain itu, Berrettini juga digadang-gadang akan mengikuti jejak petenis terdahulu, yaitu Boris Becker. Sebab, keduanya memiliki kesamaan dalam perjalanan karier, yakni menjadi yang pertama mengangkat trofi di Queen’s Club Championships. Becker melakukannya pada 1985, sementara Berrettini pada tahun ini.

Lalu, jika berkaca pada pencapaian Becker, usai menjuarai turnamen tersebut, sang legenda berhasil mengangkat trofi berikutnya di Wimbledon. Jadi, jika mampu menjuarai Wimbledon 2021, Berrettini bisa mengikuti jejak Becker.

“Mungkin, dia (Becker) melangkah ke Wimbledon dan berpikir sudah merasa yakin akan mencapai final,” kata Berrettini.

“Namun, saya tidak berpikir seperti itu. Saya tahu saya bisa melakukannya, tetapi saya tidak berpikir saya akan melakukannya, karena begitulah saya. Saya mengambil setiap langkah dengan sangat hati-hati dan perlahan. Saya kira itu adalah hal yang benar untuk dilakukan,” sambungnya.

Matteo Berrettini

Berrettini tetap rendah hati, meski sejatinya prestasi manis diukirnya selama melakoni perjalanan di Wimbledon 2021. Dia bahkan menuai banyak pujian berkat penampilan impresifnya.

“Sekali lagi, saya kembali dengan lebih kuat dan layak untuk berada di sini. Saya ingin menikmatinya seperti yang biasa lakukan. Ini akan menjadi pengalaman yang hebat karena bermain di final pertama saya di Wimbledon, sungguh gila memikirkannya,” tukas Berrettini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini