Gagal Total di Prancis Open, Serena Williams Berniat Balas Dendam di Wimbledon 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 40 2430638 gagal-total-di-prancis-open-serena-williams-berniat-balas-dendam-di-wimbledon-2021-FAfvlLrnWB.JPG Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams. (Foto: Reuters)

FLORIDA – Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, mengaku sangat antusias menyambut gelaran Wimbledon 2021. Pasalnya ia yakin bisa berbicara banyak di turnamen dengan lapangan rumput tersebut ketimbang bermain di permukaan tanah liat seperti di Prancis Open 2021 awal Juni kemarin.

Pada ajang Prancis Open 2021, Williams harus rela pulang lebih cepat karena takluk dari petenis asal Kazakhstan, Elena Rybakina di babak keempat turnamen tersebut. Bermain di lapangan tanah liat membuat Williams gagal mengeluarkan permainan terbaiknya.

Kendati begitu, saat ini kondisi lapangan telah berganti menjadi permukaan rumput di Wimbledon 2021. Hal itu tentu disambut dengan baik oleh petenis peringkat kedelapan dunia tersebut.

Baca Juga: Pilih Absen Wimbledon dan Olimpiade Tokyo 2020, Ini Dalih Rafael Nadal

Serena Williams

Bagi Williams, bermain di lapangan rumput selalu indah dan nyaman. Permukaan lapangan yang licin pun membuat Williams mampu mengeluarkan permainan terbaiknya. Jadi, Williams benar-benar senang bisa menyambut Wimbledon 2021 pada bulan ini.

“Saya menyukai (lapangan) rumput. Hal yang paling saya suka dari lapangan itu adalah keberisahannya. Menurut saya lapangan itu juga sangat indah dan renyah. Ya, saya rasa renyah adalah kata yang tepat,” kata Williams, dikutip dari laman resmi WTA, Jumat (25/6/2021).

Secara statitsik, Williams memang memiliki catatan yang sangat baik ketika bermain di permukaan rumput. Sehingga tak heran jika Williams merasa senang karena akhirnya bisa juga bermain di Wimbledon.

“Saya agak bersemangat untuk bermain di permukaan yang berbeda ini. Secara historis, saya memang sudah melakukan banyak permainan dengan sangat baik ketika berada di lapangan berumput,” sambungnya.

Perkataan Williams yang mengatakan bahwa ia jago di lapangan berumput tidak salah sama sekali. Sebab dari tiga permukaan yang sudah dimainkan, baik itu lapangan tanah liat dan permukaan yang keras, Williams paling banyak meraih kemenangan saat di lapangan rumput.

Serena Williams

Williams memiliki persentase kemenangan sampai 88,4 persen (107-14) saat bermain di rumput. Lalu ketika bermain di lapangan tanah liat, Williams menang 82,4 persen (178-38) dan permukaan keras sebesar 85,5 persen (530-90).

Menariknya, dari delapan gelar juara yang direbut Williams di lapangan berumput, tujuh di antaranya datang dari Wimbledon dan satu lagi saat ia memenangkan medali emas di Olimpiade London 2012.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini