Marc Marquez Tampil Apik di MotoGP Portugal 2021, Alex: Anda Luar Biasa

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 38 2397430 marc-marquez-tampil-apik-di-motogp-portugal-2021-alex-anda-bajingan-lZtxjtQo68.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap LCR Honda, Alex Marquez, mengejek comeback sang kakak, Marc Marquez, di MotoGP Portugal 2021. Menurut Alex, pembalap Repsol Honda itu bajingan karena mengalahkannya pada balapan pertama setelah pulih dari cedera.

Marc Marquez tampil luar biasa dalam balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu 18 April 2021, malam WIB. Memulai balapan dari posisi keenam, Marc Marquez sempat bersaing di barisan depan.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Namun, perlahan-lahan posisinya turun ke tempat ketujuh. Marc Marquez justru terlibat pertarungan dengan Alex yang ada di posisi kedelapan. Pertarungan itu mampu dimenangkan oleh The Baby Alien -julukan Marc Marquez.

Marc Marquez pun finis di posisi ketujuh dan Alex di belakangnya. Sementara itu, kemenangan jatuh ke tangan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo yang tidak terkejar sejak lap pertama.

BACA JUGA: Marc Marquez Diprediksi Bakal Menggila di MotoGP Jerez 2021

Hasil itu cukup bagus untuk Marc Marquez yang balapan dengan penghilang rasa sakit pada lengan kanannya. Marc Marquez langsung mendapat poin meski baru sekali tampil pada pada musim ini.

BACA JUGA: Tangan Masih Sakit, Ini Strategi Marc Marquez Hadapi Race Berikutnya

Sementara itu, Alex harus menunggu hingga balapan ketiga untuk mendapatkan poin perdana pada musim ini. Pada dua balapan sebelumnya di Sirkuit Losail, Qatar, Alex gagal meraup poin karena kecelakaan. Oleh sebab itu, Alex berkelakar dengan menyebut Marc Marquez bajingan.

“Saya tidak senang, Anda tahu? Dia bajingan, dia mengalahkan saya di balapan pertama (tertawa),” kata Alex, mengutip dari Motosan, Selasa (20/4/2021).

“Saya telah melakukan seluruh balapan di belakangnya. Saya sudah mencoba mendorong dan mendorong, tetapi kecepatan bertambah sekitar 10 lap sebelum garis finis dan saya tidak bisa (mengejar Marc Marquez),” ujar pembalap asal Spanyol itu.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Bagi Alex, MotoGP Portugal 2021 spesial bagi keluarganya dengan comeback Marc Marquez. Menurut Alex, sang kakak pantas finis di posisi ketujuh karena telah berjuang keras sepanjang balapan.

“Ini adalah akhir pekan yang spesial untuk seluruh keluarga. Kembalinya dia etelah berbulan-bulan ini luar biasa. Kami telah melihat pada awal balapan, bahwa dia telah membuat beberapa kesalahan, tetapi dia tahu lebih baik daripada siapa pun tentang situasinya. Dia pantas finis di urutan ketujuh,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini