Erling Haaland dari Medan Main Catur, Netizen: Siap Lawan Irene Nih

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 05 April 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 43 2389635 erling-haaland-dari-medan-main-catur-netizen-siap-lawan-irene-nih-6xDi8n3ALZ.jpg Zidan Maulana. (Foto: Instagram/zidanmania88)

MEDAN – Dunia sepakbola Indonesia dikejutkan dengan kehadiran pria asal Medan bernama Zidan Maulana yang wajahnya serupa dengan pesepakbola terkenal milik Borussia Dortmund, yakni Erling Haaland. Ia yang memang memiliki wajah yang terlihat mirip pemain asal Norwegia itu justru tak terlalu mengenal siapa Haaland.

Sebab seperti yang dikatakan Zidan kepada MNC Media, sejatinya ia tak terlalu menyukai dan mengikuti sepakbola. Justru Zidan terlihat lebih antusias dengan olahraga otak, yakni catur ketimbang menyaksikan olahraga yang menguras keringat di lapangan tersebut.

Bila dilihat dari media sosial instagram Zidan, maka Anda akan menyadari bahwa sosok remaja berusia 17 tahun itu cukup banyak membagikan momen ketika sedang bermain catur. Ia terlihat asyik bermain bersama kawan-kawannya di sebuah warung kopi.

Baca Jug

Zidan Maulana

Zidan yang kini sedang viral itu lantas mendapatkan begitu banyak perhatian. Otomatis instagram Zidan, yakni @zidanmania88 langsung banyak diikuti orang-orang. Tercatat saat berita ini dibuat, Zidan sudah memiliki lebih dari 5 ribu pengikut.

Dengan banyak pengikut Zidan, maka banyak juga orang yang ikut berkomentar disetiap postingan pria yang kini berada di Medag Tembung, Medan tersebut.

Bahkan ada netizen yang berkomentar lucu bahwa Zidan sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Women Grand Master (WGM) Irena Kharisma Sukandar. Seperti yang diketahui, nama Irene saat ini sedang viral juga usai masalahnya dengan Dadang Subur alias Dewa Kipas.

Tampaknya para netizen pengikut Zidan mau melihat aksi Haaland versi Indonesia untuk bermain menghadapi Irene. Apalagi saat ini GM Irene memang telah ditantang oleh banyak pihak untuk beradu catur.

Seperti baru beberapa waktu yang lalu GM Irene ditantang bermain catur oleh artis ternama Tanah Air, yakni Raffi Ahmad. Duel catur itu pun telah selesai dan Irene berhasil ditahan Raffi karena pertarungan tersebut tanpa pemenang.

GM Irene Kharisma

Irene sendiri gagal mengalahkan Raffi karena ia harus bermain catur sambil diajak ngedrift di dalam mobil oleh Akbar Rais, drifter andalan Indonesia. Jadi, bisa dikatakan pikiran Irene terpecah belah karena harus terganggu dengan aksi-aksi drift yang dilakukan Akbar Rais.

Kembali ke Zidan. Zidan terkenal pertama kali berawal dari keisengan teman-temannya untuk membuat sebuah konten video di TikTok, akhirnya Erling Haaland versi indonesia pun viral.

Dalam video Tiktok yang viral, dikatakan Erling Haaland sebelum terkenal pernah nyantri di Indonesia. Saat itu, beredar video Zidan menggunakan peci dan bermain catur bersama teman-teman sekolahnya di sebuah warung kopi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini