Kilas Balik Pertarungan Catur Deddy Corbuzier dengan GM Utut pada Tahun 2009!

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 43 2383043 kilas-balik-pertarungan-catur-deddy-corbuzier-dengan-gm-utut-pada-tahun-2009-LeNFQz5PBg.jpg Deddy Corbuzier vs Utut dalam The Master (Foto: MNC Media)

BELUM lama ini, ramai diperbincangkan pertandingan catur yang diselenggarakan oleh Deddy Corbuzier. Irene Kharisma Sukandar yang merupakan Grandmaster catur, menang atas Dewa Kipas atau Dandang Subur pada permainan yang diadakan pada Senin, 22 Maret 2021 silam.

Nama Dewa Kipas mulai dikenal setelah Deddy mengundang ia dan anaknya untuk berbicara di YouTube untuk klarifikasi tudingan kecurangan yang dilakukan saat melawan GothamChess, pemain catur luar negeri yang aktif melakukan siaran online.

Dewa Kipas vs Irene Kharisma Sukandar

Dewa Kipas menyangkal tudingan curang yang ia lakukan saat bermain catur online di Chess.com sebelum akunnya ditutup. Untuk menyelesaikan masalah ini, Deddy Corbuzier mengadakan pertandingan antara Dewa Kipas dengan Grand Master Wanita asal Indonesia, Irene Sukandar.

 BACA JUGA: Federasi Catur Dunia Soroti Duel WGM Irene Kharisma vs Dewa Kipas

Kedua pemain ini mendapatkan hadiah dengan nilai yang fantastis. Karena memenangkan pertandingan, Irene mendapatkan uang tunai senilai Rp. 200.000.000 sedangkan Dewa Kipas mendapatkan Rp.100.000.000.

 BACA JUGA: Kalah Telak Lawan Irene Sukandar, Dewa Kipas Bawa Pulang Rp100 Juta

Kalau diingat kembali, ternyata bukan hanya Dewa Kipas yang pernah tanding melawan seorang Grandmaster catur. Deddy Corbuzier juga pernah melawan Grandmaster catur Indonesia, Utut Adianto dalam 2 kali pertandingan.

Di pertandingan pertama, yaitu pada tahun 2007, pertandingan tersebut berujung buntu karena ada perselisihan tentang aturan, para pemain pun tidak melanjutkannya. Utut merasa Deddy mengganggu konsentrasinya saat bermain.

2 tahun kemudian, Deddy Corbuzier kembali menantang utut untuk bermain catur. Dalam pertandingan tersebut, Grandmaster Utut sampai menggunakan kacamata hitam untuk menghindari tatapan mata dari Deddy.

 Deddy Corbuzier (Foto: Instagram/@mastercorbuzier)

Walaupun tidak menang dalam pertandingan tersebut, Deddy memprediksi dengan tepat posisi terakhir dari bidak catur dalam permainan tersebut.

Yuk tonton pertandingan catur antara Deddy Corbuzier dengan Grandmaster Utut di YouTube channel RCTI - ENTERTAINMENT!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini