Curhat Marc Marquez soal Momen Sulit saat Cedera: Saya Takut Dunia Akan Runtuh

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 38 2381281 curhat-marc-marquez-soal-momen-sulit-saat-cedera-saya-takut-dunia-akan-runtuh-h0jyfAMqvF.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menceritakan momen tersulitnya selama menjalani pemulihan cedera pada lengan kanan. Momen tersulit itu terdapat usai dirinya menjakani operasi ketiga.

Marquez memang diketahui harus menjalani operasi hingga tiga kali untuk menyembuhkan patah tulang humerus di lengan kanannya. Operasi ketiga sendiri dijalani pada 2 Desember 2020. Dia berpindah rumah sakit kali ini sehingga menjalaninya di Madrid, Spanyol.

Marc Marquez

Operasinya sendiri berjalan dengan sukses setelah berlangsung selama delapan jam. Tetapi, setelah operasi itu, ada kekhawatiran besar yang dirasakan Marquez karena pihak tim medis menyatakan bahwa lukanya mengalami infeksi.

BACA JUGA: Butuh Kehadiran Marc Marquez, Pol Espargaro Ingin Minta Bantuan

Kabar inilah yang membuat Marquez khawatir. Jika lukanya terus terinfeksi, The Baby Alien -julukan Marquez- bahkan membayangkan bahwa dunianya akan benar-benar runtuh karena takkan bisa kembali balapan dengan cepat.

BACA JUGA: Setelah Barcelona, Marc Marquez Kembali Unjuk Gigi di Sirkuit Portimao Portugal

β€œHal tersulit adalah setelah operasi ketiga,” ujar Marc Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (21/3/2021).

"Ketika saya berbaring di sana dan tidak bisa bergerak. Lengan menjadi hal yang paling terasa sakit. Karena ada kemungkinan infeksinya masih ada, dunia Anda akan runtuh,” lanjutnya.

Tetapi, kekhawatiran Marc Marquez kini sudah hilang. Sebab, kondisinya dipastikan sudah berangsur-angsur membaik bahkan telah membuatnya memiliki kans besar untuk segera balapan lagi.

Marc Marquez

Santer terdengar kabar bahwa Marquez bisa menjalani comeback di seri pembuka musim ini, yakni MotoGP Qatar 2021. Balapan itu akan digelar pada 28 Maret 2021.

Kabar ini menyeruak setelah Marquez terlihat terus meningkatkan level latihannya. Dia bahkan sudah kembali mengemudikan motor balap di sirkuit sebagai bentuk persiapan menjalani balapan lagi di MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini