Kevin Sanjaya Sukamuljo Positif Covid-19, Ini Kata Rionny Mainaky

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 40 2338736 kevin-sanjaya-sukamuljo-positif-covid-19-begini-kata-rionny-mainaky-DFUH8HRpmO.jpg Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, turut memberi tanggapan soal kondisi Kevin Sanjaya Sukamuljo yang positif terpapar virus corona. Ia memastikan bahwa tim bulu tangkis Indonesia tidak membatalkan keikutsertaan ke turnamen di Thailand.

Kecuali Kevin, semua peman yang sudah terdaftar sebelumya di turnamen itu tetap berangkat ke Thailand. Mereka pun sudah bergegas meninggalkan Jakarta pada Senin (4/1/2021) siang WIB.

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Skuad Merah Putih yang terdiri dari 40 orang berangkat menggunakan pesawat sewaan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, menuju Bangkok, Thailand. Menurut Rionny, kecuali Kevin, para pemain lain yang diproyeksikan tampil ke tiga turnamen tersebut semuanya dalam kondisi sehat.

Hal ini telah ditunjukkan dengan hasil swab test PCR kepada seluruh pemain dan tim pendukung yang bakal berangkat ke Thailand. Dalam tes usap yang dilakukan kepada semua pihak yang berangkat ke Bangkok, hasilnya menunjukkan negative dari Covid-19.

BACA JUGA: Positif Covid-19, Kevin Sanjaya Hilang Penciuman sejak Desember 2020

Tes itu sendiri digelar di Pelatnas PBSI yang terletak di Cipayung, Jakarta Timur, pada Sabtu 2 Januari 2021. Sementara Kevin, dia dipastikan sudah dipisahkan dengan para pemain penghuni Pelatnas PBSI sejak pertengahan Desember 2020.

“Tim bulu tangkis Indonesia tetap berangkat untuk mengikuti tiga kejuaraan di Bangkok, Thailand. Sepanjang mengikuti protokol kesehatan, semoga semuanya lancar,” ujar Rionny, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (4/1/2021).

Bagi Rionny sendiri turnamen di Thailand sangat penting bagi para pemain. Ajang ini bisa menjadi bagian dari persiapan para pebulu tangkis Indonesia dalam mentas di Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar tahun ini.

“Kami melihat ajang ini sangat penting karena sebagai bagian dari persiapan menghadapi agenda terpenting tahun 2021 ini, yaitu Olimpiade Tokyo,” jelas Rionny.

Tim bulu tangkis Indonesia yang berangkat ke Bangkok

Di Thailand, ada tiga turnamen yang akan digelar secara simultan di Impact Arena, Bangkok. Turnamen diawali dengan dua kompetisi berkategori BWF Super 1000. Kedua kompetisi tersebut adalah Yonex Thailand Open yang berlangsung pada 12-17 Januari dan Toyota Thailand Open (19-24 Januari).

Selain itu, bagi delapan pemain atau pasangan dengan peringkat terbaik akan melanjutkan bertarung di BWF World Tour Finals 2020. Turnamen itu akan digelar pada 27-31 Januari 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini