Share

Cantiknya Nigora Tursunkulova, Wajahnya Perpaduan Chelsea Islan dan Nikita Mirzani

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 43 2330512 cantiknya-nigora-tursunkulova-wajahnya-perpaduan-chelsea-islan-dan-nikita-mirzani-DHLZiBFNjw.jpg Nigora Tursunkulova (Foto: Instagram Asian Games 2018)

MEMBAHAS tentang atlet-atlet cantik di dunia, maka sosok Nigora Tursunkulova tidak bisa dilewatkan begitu saja. Nigora merupakan atlet taekwondo yang berasal dari Uzbekistan.

Nama Nigora Tursunkulova sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Sebab, Nigora sempat mencuri perhatian saat tampil di ajang Asian Games 2018 yang kala itu diselenggarakan di Jakarta.

Nigora pasalnya tidak hanya sekadar cantik, namun wajahnya juga mirip dengan dua artis Indonesia, yakni Chelsea Islan dan Nikita Mirzani. Mungkin lebih tepat jika dibilang bahwa wajah Nigora adalah perpaduan dari dua artis terkenal tersebut.

Baca juga: Anastasia Russkikh, Bule Cantik Asal Rusia yang Pernah Jadi Pasangan Hendra Setiawan

Nigora Tursunkulova (kanan)

Pada gelaran Asian Games 2018 Nigora menjadi semakin disorot karena ia pun berprestasi. Nigora sukses menyabet medali perunggu di nomor kyorugi 67kg.

Pada saat itu Nigora kalah di babak semifinal. Adalah atlet taekwondo asal Korea Selatan (Korsel), Kim Jandi, yang membuat Nigora tidak bisa melaju ke partai puncak.

Kendati demikian, keberhasilan menyabet medali perunggu sudag menjadi prestasi baru bagi Nigora. Pasalnya, itu merupakan medali pertamanya di ajang Asian Games.

Meski masih berusia muda, saat ini 21 tahun, namun Nigora sudah memiliki banyak pengalaman di level internasional. Nigora tercatat pernah berlaga di Olimpiade Rio 2016.

Diketahui, Nigora mulai mengenal taekwondo pada 2010. Sejak saat itu, ia pun memfokuskan diri untuk berlatih hingga terpilih untuk mewakili negaranya di berbagai ajang internasional.

Nigora Tursunkulova

Tentunya sulit dipercaya bahwa di balik wajah cantik Nigora terdapat sosok perempuan tangguh. Dengan kemampuan taekwondo-nya yang tidak bisa disepelekan, tentunya para laki-laki dilarang macam-macam jika tak mau babak belur.

Menarik untuk dinanti bagaimana perjalanan karier Nigora berikutnya. Apakah ia mampu bersinar di Olimpiade Tokyo 2020?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini