Dikenal Sebagai Petenis Top, Yuk Lihat si Cantik Caroline Wozniacki saat Jajal Olahraga Lain

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 40 2321164 dikenal-sebagai-petenis-top-yuk-lihat-si-cantik-caroline-wozniacki-saat-jajal-olahraga-lain-Dickm7P7UH.jpg Caroline Wozniacki (Foto: Instagram/@carowozniacki)

KOPENHAGEN – Caroline Wozniacki adalah mantan petenis profesional berkebangsaan Denmark. Tidak hanya memiliki wajah cantik, namun Wozniacki juga memperoleh segudang prestasi kala masih aktif bertanding di dunia tenis.

Wozniacki memulai kariernya sebagai petenis profesional pada Juli 2005. Butuh waktu lima tahun bagi Wozniacki untuk menyandang status sebagai petenis putri nomor satu dunia. Luar biasanya, ia berhasil mendapatkan status tersebut kembali setahun berikutnya, yakni pada 2011.

Wozniacki bisa mendapatkan status nomor satu dunia tersebut karena pada tahun-tahun itu ia mampu tampil secara konsisten di turnamen besar dengan melangkah jauh hingga babak-babak akhir. Wozniacki pun tercatat sebagai petenis perempuan pertama dari negara Skandinavia yang berhasil menduduki posisi teratas di dunia tenis.

Baca juga: Mengenal Clair Bidez, Snowboarder Cantik yang Harus Pensiun Dini

Caroline Wozniacki

Meski pada tahun-tahun berikutnya Wozniacki tak bisa lagi merebut status nomor satu tersebut, namun ia masih menampilkan performa apik. Puncaknya adalah pada 2018 kala Wozniacki memenangi turnamen Australia Open.

Pada saat itu Wozniacki berhasil mengalahkan petensi Rumania, Simona Halep, di partai puncak. Wozniacki menang setelah bermain tiga set dengan skor 7-6, 3-6, dan 6-4. Ini merupakan titel grand slam pertama yang dimenangkan oleh Wozniacki.

Sepanjang berkarier sebagai petenis, Wozniacki berhasil meraih 44 gelar juara di berbagai ajang. Meski dikenal sebagai pemain tunggal, namun Wozniacki juga cukup sering tampil di nomor ganda. Pada 6 Desember 2019 Wozniacki pun memutuskan untuk pensiun dari dunia tenis.

Meski dikenal sebagai petenis papan atas, namun Wozniacki juga menggemari olahraga lain. Hal ini diketahui dari unggahannya di media sosial Instagram. Perempuan 30 tahun tersebut kerap membagikan kegiatannya menjajal berbagai jenis olahraga.

Wozniacki adalah sosok yang menyukai laut. Tak mengherankan jika ia kerap berlibur ke pantai untuk berenang dan bahkan berselancar.

Caroline Wozniacki

Caroline Wozniacki

Meski berparas cantik, namun Wozniacki juga menyukai olahraga ekstrem. Contohnya adalah ketika ia menjajal snowmobiling. Tentunya dibutuhkan nyali yang besar untuk menjajal olahraga jenis ini.

Caroline Wozniacki

Selain itu, Wozniacki juga diketahui gemar bermain golf. Sebab, cukup sering ia mengunggah video dirinya yang sedang memainkan olahraga ini. Namun ia juga suka menjajal hal-hal unik, seperti misalnya ketika ia mengunjungi Gunung Kilimanjaro dan berlatih kung fu.

 Caroline Wozniacki

Caroline Wozniacki

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini