Roy Jones Jr Curiga Pihak Penyelenggara Sengaja Memihak Mike Tyson

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 43 2317741 roy-jones-jr-curiga-pihak-penyelenggara-sengaja-memihak-mike-tyson-3duzVkRVJo.jpg Mike Tyson (Foto: Isntagram/@miketyson)

NEW YORK – Dua legenda tinju dunia, Mike Tyson dan Roy Jones Jr, akan saling berhadapan dalam sebuah pertarungan eksibisi. Duel tersebut rencananya bakal digelar di Staples Center, Los Angeles pada Sabtu (28/11/2020).

Hanya saja, pertarungan tinju ini akan sedikit berbeda dari duel yang biasanya, mengingat usia Tyson dan Jones sudah memasuki setengah abad. Pasalnya, duel hanya akan dilangsungkan dalam delapan ronde dan masing-masing putaran hanya dilakukan selama dua menit.

Pertarungan antara Tyson melawan Jones sendiri memang sudah mendapatkan izin digelar oleh Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC). Namun dengan catatan bahwa pertarungan berpotensi dihentikan apabila salah satu dari Tyson atau Jones Jr. mengalami cedera yang parah.

Baca juga: Tyson Minta Petinju Muda Tak Terobsesi dengan Kehidupan Mewah

Roy Jones Jr

Dengan adanya aturan tersebut memang disayangkan oleh beberapa pecinta tinju. Pasalnya, aturan tersebut membuat banyak pihak meragukan bahwa pertarungan antara Tyson melawan Jones akan berlangsung sengit.

Jones sendiri sebenarnya tidak menyetujui aturan tersebut. Karena menurutnya, peraturan itu dibuat untuk menguntungkan Tyson. Sebab, jika duel diselenggarakan dengan aturan yang biasanya, yaitu 12 ronde dan masing-masing putaran berdurasi tiga menit, maka Jones yakin bisa menumbangkan Tyson dengan cepat.

Jones merasa bahwa saat ini kondisi fisik dan kesiapannya jauh lebih baik ketimbang Tyson. Maka dari itu, jika bicara soal ketahanan, ia merasa lebih kuat ketimbang si Leher Beton. Jika tiap ronde berdurasi tiga menit, Jones percaya Tyson tidak akan mampu menahan gempuran darinya.

“Mereka membuat saya melakukan delapan ronde dua menit sekarang. Semuanya untuk keuntungan dia (Tyson). Itu juga untuk keuntungannya,” jelas Jones, sebagaimana dilansir dari dari Russian Time, Sabtu (28/11/2020).

“Pada titik ini, para penggemar sangat bersemangat. Saya tidak ingin menarik permadani dari bawah penggemar dan mereka (penyelenggara) akan terus mencoba dan menuntut saya,” sambungnya.

Mike Tyson muda

“Ini tidak terlalu berharga, jadi saya akan mengikuti putaran dua menit ini, tapi saya harus bekerja sedikit lebih cepat dari yang saya harapkan. Mereka baru memutuskan ini minggu lalu. Mereka mengubah banyak hal pada saya setiap minggu,” beber Jones.

Jones curiga pihak penyelenggara ingin menjadikan duel ini sebagai ajang perebutan gelar atau semacamnya. Maka dari itu, mereka membuat peraturan yang menguntungkan Tyson agar si Leher Beton menjadi pemenang dan semakin menarik perhatian masyarakat dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini