Crutchlow Jadi Test Rider, Yamaha Yakin Takkan Ulangi Kesalahan

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 38 2313754 crutchlow-jadi-test-rider-yamaha-yakin-takkan-ulangi-kesalahan-QToQcdHyxr.jpg Cal Crutchlow. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Direktur Manajar Tim Yamaha, Lin Jarvis, menyambut gembira kehadiran Cal Crutchlow di timnya sebagai test rider atau pembalap penguji musim depan. Ia yakin bersama Crutchlow, Yamaha takkan mengulangi kesalahan seperti musim sebelumnya.

Crutchlow memang resmi menerima tawaran Yamaha untuk menjadi test rider mulai MotoGP 2021. Ia menggantikan peran Jorge Lorenzo yang sebelumnya mengisi pekerjaan tersebut di musim ini.

Cal Crutchlow

Pihak Yamaha sendiri memilih tak memperpanjang kontrak Lorenzo karena kabarnya tak puas dengan kinerjanya di tes resmi MotoGP yang berlangsung di Portugal beberapa waktu lalu. Dalam tes itu, Lorenzo diketahui mencatatkan waktu terburuk ketimbang test rider lain.

BACA JUGA: Crutchlow Balas Sinis Kekesalan Lorenzo soal Posisi Test Rider Yamaha

Tetapi, pihak Yamaha sendiri tak serta-menyerta menyalahkan Lorenzo atas hasil minor tersebut. Mereka menilai bahwa hasil buruk ini harus diterima Lorenzo karena memang sudah lama tak mengendarai motor balap Yamaha. Sebab, semua rencana pengetesan mereka harus batal digelar sebagai imbas merebaknya virus corona.

Jarvis pun memastikan kondisi serupa takkan terulang lagi di musim depan. Sebab, Yamaha optimis bahhwa semua rencana pengetesannya bersama Crutchlow akan berjalan lancar.

"Dengan keterlibatan Crutchlow, kami sangat yakin bahwa kami telah memilih orang yang tepat. Dia pekerja keras yang lapar untuk bergabung dengan proyek kami,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Minggu (22/11/2020).

“Kami tidak akan mengulangi kesalahan yang sama, tahun depan kami akan melakukan program pengujian yang lebih padat,” lanjutnya.

“Kru kami telah mengumpulkan banyak informasi dan akan memodifikasi kerangka, juga berdasarkan tes pramusim dan pandangan Cal Crutchlow. Kami yakin bisa menyelesaikan masalah ini untuk tahun depan,” tukas Jarvis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini