Cuma Jack Miller yang Bisa Lawan Marc Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 38 2311319 cuma-jack-miller-yang-bisa-lawan-marc-marquez-ZWD5hRuhAh.jpg Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)

VALENCIA – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menyatakan Marc Marquez (Repsol Honda) adalah sosok terkuat di lintasan. Akan tetapi, Crutchlow menilai ada pembalap yang bisa menandingi Marquez, yaitu Jack Miller (Pramac Ducati).

Marquez pantas disebut pembalap terkuat menilik pada kariernya sejak debut di MotoGP pada musim 2013. The Baby Alien –julukan Marquez– langsung membuat sensasi dengan menjuarai MotoGP pada musim debutnya.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MarcMarquez93)

Marquez pun mencetak sejarah karena menjadi satu-satunya debutan yang langsung meraih gelar juara. Marquez melanjutkan kegemilangannya pada musim 2014 dengan kembali meraih gelar juara.

Namun, The Baby Alien gagal mempertahankan gelar juara pada musim berikutnya. Marquez kalah saing dari Jorge Lorenzo. Setelah kegagalan itu, laju Marquez tidak terbendung oleh pembalap mana pun.

BACA JUGA: Marquez Ungkap Momen Terbaik di MotoGP, Termasuk Podium Bareng Rossi-Lorenzo

Selama empat musim beruntun dari 2016-2019, Marquez mendominasi MotoGP. Marquez baru kembali gagal meraih gelar juara MotoGP pada musim 2020 karena absen panjang akibat lengan kanannya patah.

Saat Marquez kembali balapan di MotoGP 2021, Crutchlow menilai Miller bisa menandinginya. Sebab, Miller memiliki bakat, kecepatan, dan kemampuan alami yang cukup menyaingi The Baby Alien.

“Siapa yang bisa mengalahkan Marc (Marquez)? Jika Anda melihat keseluruhan grid, bakat, kecepatan, dan kemampuan alami mengendarai motor apapun, saya pikir Jack Miller adalah satu-satunya yang dapat menantang Marquez,” kata Crutchlow, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (18/11/2020).

Meski Crutchlow menyebut nama Miller, para pencinta MotoGP sepertinya lebih ingin melihat persaingan Marquez dengan juara musim ini, Joan Mir. Sebab, Mir menjadi juara ketika Marquez absen selama hampir satu musim penuh.

BACA JUGA: Tak Dapat Gelar Juara MotoGP 2020, Marc Marquez Kenang Titel Pertamanya

Orang-orang berpikir gelar juara Mir kurang sempurna karena tidak ada Marquez. Akan tetapi, komentar miring dari orang-orang itu tidak akan mengubah fakta bahwa Mir telah menjuarai MotoGP 2020.

Mir menjadi juara karena lebih konsisten dari para pembalap lainnya di kejuaraan. Saat para pembalap lain melakukan kesalahan, termasuk Marquez, Mir tampil maksimal dalam setiap balapan sehingga gelar juara pun jatuh ke tangannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini