Anthony Davis, Partner LeBron James di Lakers yang Punya Kembaran

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 36 2292585 anthony-davis-rekan-duet-lebron-james-di-lakers-yang-punya-kembaran-pfbjv4hwpY.jpg Anthony Davis (Foto: Instagram/@antdavis23)

FLORIDA Anthony Davis mewujudkan impiannya menjuarai NBA pada musim 2019-2020. Davis menjadi yang terbaik di NBA musim ini bersama Los Angeles (LA) Lakers. Ia menjadi sosok penting di balik keberhasilan Lakers musim ini, selain LeBron James.

Namun, apakah Anda tahu bahwa Davis memiliki saudara kembar? Ya, Davis memiliki saudara kembar perempuan bernama Antionette Davis. Mereka lahir di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, pada 11 Maret 1993. Antionette lahir semenit lebih dulu ketimbang Davis.

Antoinette Davis (Foto: Instagram/@antdavis23)

Selain memiliki saudara kembar, Davis pun punya kakak perempuan bernama Lesha. Sang kakak perempuan pernah bermain basket sewaktu kuliah bersama Daley Collage. Meski begitu, hanya Davis yang melanjutkan karier ke NBA.

Anak dari pasangan Anthony Davis Sr dan Ereiner itu semasa SMA bermain untuk Perspectives Charter. Saat kuliah, Ia melanjutkan kariernya dengan membela University of Kentucky selama semusim sebelum lompat ke NBA pada musim 2011-2012.

BACA JUGA: Puji Penampilan Anthony Davis, LeBron James: Dia Sudah Hebat dari Dulu

Davis memulai karier profesionalnya di NBA bersama New Orleans Hornets yang pada musim itu berganti nama menjadi Pelicans. Pebasket berumur 27 tahun itu tujuh musim membela Pelicans, tetapi tidak mampu memberikan gelar juara.

Kendati gagal memberikan gelar juara, penampilan Davis selalu mencuri perhatian ketimbang rekan-rekan setimnya. Ketika berumur 22 tahun, Davis pernah memecahkan rekor sebagai pebasket termuda yang mencetak 59 poin. Davis melakukan itu saat melawan Detroit Pistons.

Selain poin, Davis juga membuat 20 rebound dan menyumbangkan 4 assist. Alhasil, Pelicans pun meraih kemenangan 111-106 atas Pistons. Pertandingan kontra Pistons seakan menunjukkan kemampuan Davis kepada seluruh pencinta NBA.

Kemampuan Davis semakin meningkat sehingga ia bisa meraih berbagai prestasi individu, seperti tujuh kali masuk dalam tim NBA All-Star (2014-2020) dan menjadi MVP dalam pertandingan NBA All-Star 2017. Ia juga mengantarkan Tim Nasional (Timnas) Basket Amerika Serikat (AS) meraih medali emas di Olimpiade 2012 dan Piala Dunia 2014.

BACA JUGA: Lakers Dominan atas Heat, Vogel Puji Determinasi Davis dan LeBron James

Setelah mengukir cukup banyak prestasi, Davis ingin meraih gelar juara NBA. Oleh sebab itu, ia menerima pinangan Lakers pada awal musim ini. Davis yang bisa bermain sebagai power forward dan center, menjadi tandem LeBron James dalam setiap pertandingan Lakers.

Davis dan LeBron bahu-membahu memenangkan pertandingan untuk Lakers. Kemenangan terpenting yang diukir mereka adalah saat Lakers mengalahkan Miami Heat 106-93 pada gim keenam final NBA musim ini.

Kemenangan itu membawa Lakers menjadi juara karena unggul 4-2 atas Heat. Kombinasi Davis dan LeBron James memberikan Lakers gelar ke-17 yang membuat mereka sejajar dengan Boston Celtics, sebagai tim dengan koleksi trofi NBA terbanyak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini