Efek Pandemi, Pebulu Tangkis Seksi Ini Coba Alihkan Perhatian

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 40 2288136 efek-pandemi-pebulu-tangkis-seksi-ini-coba-alihkan-perhatian-cbTfgGtUga.jpg Goh Liu Ying (Foto: Instagram/@gohliuying)

KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis putri asal Malaysia, Goh Liu Ying, mengaku sudah tak kuasa untuk menahan kerinduannya bertanding di ajang internasional. Sayangnya, hal itu masih belum bisa terwujud karena tidak adanya kompetisi.

Andanya pandemi Covid-19 membuat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tidak bisa berbuat banyak. Rumitnya menyelenggarakan ajang bulu tangkis internasional membuat BWF harus bertindak hat-hati.

Goh Liu Ying

Turnamen All England pada Maret 2020 menjadi ajang terakhir dalam kalender bulu tangkis dunia. Sejak saat itu, BWF menghentikan seluruh turnamen, termasuk gelaran Piala Thomas dan Uber 2020 yang awalnya digelar pada Mei 2020.

Bahkan setelah BWF menjadwal ulang pada Oktober 2020, ajang dua tahunan itu kembali ditunda hingga 2021. Saat ini, Denmark Open 2020 tercatat akan tetap menggelar turnamen sesuai jadwal pada 13-18 Oktober 2020.

Namun begitu, sejumlah pebulu tangkis Asia memutuskan untuk mundur, termasuk skuad asal Malaysia. Karena itu, Goh Liu Ying gagal mentas di turnamen internasional, mencoba mengalihkan fokus.

Baca juga Ganda Campuran Malaysia Lega BWF Revisi Aturan Kualifikasi Olimpiade 2020

Salah satu aktivitas yang kini tengah dijalani Goh Liu Ying adalah liburan. Melalui unggahannya di Instagram, peraih medali perak Olimpiade 2020 tersebut membuat keterangan yang mencoba meyakinkan diri bahwa ia mampu melewati semua tantangan berat dalam situasi ini.

“Percayalah, ada alasan untuk tetap bertahan,” tulis Goh dalam akun Instagram-nya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini