5 Pembalap yang Bisa Hentikan Dominasi Marquez di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 38 2260319 5-pembalap-yang-bisa-hentikan-dominasi-marquez-di-motogp-okxYbtgPbY.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

DOMINASI Marc Marquez di pentas MotoGP terancam terhenti pada musim ini. Sebab, sejumlah masalah yang dialami pembalap Tim Repsol Honda itu telah menghambat penampilan hingga langkahnya untuk merebut gelar juara MotoGP 2020.

Marquez bahkan diketahui belum mengemas satu pun poin saat ini. Hal itu terjadi akibat cedera yang dialami pada balapan perdana MotoGP 2020. Untuk menyembuhkan cedera itu, juara dunia delapan kali tersebut diperkirakan bakal absen hingga seri kelima MotoGP 2020.

Dengan kondisi ini, sejumlah nama pun dinilai punya kans besar untuk merebut gelar juara MotoGP 2020 sekaligus menghentikan dominasi Marquez. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut lima pembalap yang bisa hentikan dominasi Marquez di MotoGP.

5. Brad Binder

Nama pembalap yang satu ini tengah naik daun. Menjalani debut di MotoGP pada musim ini, Brad Binder bisa tampil dengan fantastis. Penampilan apiknya tersaji di balapan seri ketiga bertajuk MotoGP Republik Ceko 2020 yang digelar akhir pekan lalu.

Brad Binder

Dalam balapan tersebut, Binder diketahui bisa merebut kemenangan. Ia mempersembahkan kemenangan perdana kepada KTM di kelas MotoGP. Melihat kejutan besar yang bisa ditunjukkan pada musim debutnya di MotoGP, nama Binder pun turut diperhitungkan bisa menghentikan dominasi Marquez.

4. Franco Morbidelli

Selanjutnya, ada nama Franco Morbidelli. Pembalap tim satelit Yamaha ini juga berhasil mengejutkan para pencinta MotoGP karena tampil fantastis di MotoGP Republik Ceko 2020. Berhasil memimpin perlombaan sejak awal hingga akhir, Morbidelli akhirnya finis di urutan kedua.

Franco Morbidelli

Ini menjadi podium pertamanya di kelas MotoGP. Kesuksesan Morbidelli pun dinilai masih bisa berlanjut hingga menghentikan dominasi Marquez. Sebab, jebolan Academy VR46 besutan Valentino Rossi ini diketahui memiliki bakat gemilang. Ia bahkan sudah meraih satu gelar juara di Moto2 pada 2017.

3. Alex Rins

Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, juga memiliki kans untuk menghentikan dominasi Marquez di MotoGP. Ia sudah membuktikan mampu bersaing dengan Marquez. Musim lalu, Rins beberapa kali terlibat duel sengit dengan Marquez dalam memperebutkan podium pertama.

Alex Rins

Rins pun menuai hasil manis dalam beberapa duelnya hingga bisa memetik beberapa kemenangan pada musim lalu. Di MotoGP 2020, ia harus tampil dalam kondisi yang kurang prima karena baru saja didera cedera. Tetapi, kondisi ini tak melunturkan tekad dan semangatnya untuk menuai hasil manis.

2. Maverick Vinales

Dominasi Marquez di MotoGP juga berpeluang dihentikan oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Nama Vinales memang sudah diperhitungkan sebagai salah satu pesaing terberat Marquez sejak beberapa musim lalu.

Maverick Vinales

Sebab, kinerja yang apik selalu bisa ditunjukkannya. Bahkan, Vinales menjadi satu-satunya pembalap yang mempersembahkan kemenangan kepada Yamaha di MotoGP 2018 dan 2019. Musim ini, Vinales juga menunjukkan kinerja yang apik hingga tengah bertengger di urutan kedua pada klasemen sementara MotoGP 2020.

1. Fabio Quartararo

Terakhir, ada nama Fabio Quartararo. Pembalap tim satelit Yamaha ini tampil sebagai protagonis di MotoGP 2020. Sebab, dengan penampilan apiknya di dua seri awal MotoGP 2020, Quartararo kini tengah menempati posisi puncak klasemen sementara pembalap.

Fabio Quartararo

Quartararo memanfaatkan dengan baik ketidakhadiran Marquez hingga telah merebut dua kemenangan sejauh ini. Dengan potensi absennya Marquez pada beberapa balapan ke depan, peluang Quartararo untuk merebut gelar juara MotoGP 2020 dinilai semakin besar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini