Quartararo Menang Lagi, Jarvis: Ia Sedang dalam Performa Terbaik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 02:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 38 2253038 quartararo-menang-lagi-jarvis-ia-sedang-dalam-performa-terbaik-2e6BWJaKsO.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, keluar sebagai pemenang MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 26 Juli 2020 malam WIB. Prestasi tersebut langsung direspon positif oleh Direktur Pelaksana Tim Yamaha yakni Lin Jarvis.

Ia ikut bahagia dengan kemenangan yang diraih Quartararo pada balapan seri kedua MotoGP 2020 tersebut. Meski Quartararo berstatus sebagai pembalap tim satelit Yamaha, tetapi Jarvis tak bisa menutupi rasa bahagianya.

Fabio Quartararo

Apalagi ini adalah kemenangan kedua secara beruntun yang diraih Quartararo di MotoGP 2020. Sebelumnya, ia sukses meraih kemenangan di MotoGP Spanyol 2020 yang di gelar di tempat yang sama pada Minggu 18 Juli 2020.

“Fabio memenangkan Grand Prix pertamanya di akhir pekan sebelumnya dan menunjukkan lagi hari ini bahwa ia sedang dalam performa terbaik saat ini,” ungkap Jarvis, mengutip dari laman resmi Tim Yamaha, Selasa (28/7/2020).

Baca juga Jarvis Komentari Kegagalan Finis Valentino Rossi di MotoGP Spanyol 2020 

Tak hanya itu, Yamaha semakin tampil terdepan setelah ketiga pembalap YZR-M1 berhasil menaiki podium. Selain Quartararo, Maverick Vinales dan Valentino Rossi mampu naik podium setelah menyelesaikan balapan di urutan kedua dan ketiga.

Jelas, kegembiraan Jarvis semakin bertambah. Pencapaian tersebut adalah hal yang luar biasa, mengingat pada MotoGP musim-musim sebelumnya, performa Yamaha terbilang buruk dan kurang begitu kompetitif.

“Memiliki tiga pembalap M1 di podium tentu saja merupakan hasil yang luar biasa,” tambah Jarvis.

Namun begitu, Jarvis tak ingin jemawa. Ia merasa timnya masih memiliki beberapa perbaikan dan pekerjaan untuk menghadapi sisa seri balapan di MotoGP 2020.

Fabio Quartararo

“Kami memiliki banyak pekerjaan di depan kami untuk mempertahankan keunggulan kami di kejuaraan, tetapi kami berada di jalan yang benar,” lanjutnya.

Saat ini, Yamaha pun mampu menguasai posisi dua besar pada klasemen pembalap sementara MotoGP 2020. Quartararo berada di posisi teratas dengan koleksi 50 poin, sedangkan Vinales menempati urutan kedua dengan nilai 40 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini