Bruce Lee Bisa Jadi Juara Dunia Tinju

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 43 2250302 bruce-lee-bisa-jadi-juara-dunia-tinju-gIAW5XlxwA.jpg Bruce Lee salah satu jagoan beladiri pada masanya. (Foto: Istimewa)

BRUCE Lee bisa menjadi juara dunia tinju. Paling tidak, itu pendapat dari salah satu legenda olahraga tinju dunia, George Foreman.

Sebuah buku baru yang menggambarkan kehidupan Bruce Lee bertajuk "Bruce Lee: The Life of a Legend", baru saja dirilis pada 20 Juli yang merupakan hari peringatan kematiannya.

Bruce Lee

Bruce Lee meninggal dunia pada 1973 setelah menderita cedera otak. George Foreman mengatakan menyaksikan Bruce Lee beraksi dalam film membuatnya menggigil.

Mantan petinju berusia 71 tahun ini mengklaim Bruce Lee bisa sukses besar dalam olahraga yang membuat Foreman menjadi terkenal.

"Bruce Lee adalah atlet yang baik dan dia bisa menjadi petinju yang baik," kata Foreman dilansir dari The Sun, Rabu (22/7/2020).

"Dia bisa menjadi apa saja. Di kelas berat, dia bisa menjadi juara tinju," ungkap dia.

Dia melanjutkan, ketika dirinya berada di Hawai pada 1973, dia menonton film Enter the Dragon.

"Ketika saya berjalan keluar setelah film, saya merasa punggung saya menggigil. Ngomong-ngomong, aku adalah juara kelas berat dunia, tapi yang bisa kupikirkan hanyalah, wow!" tegas dia.

Foreman percaya Lee akan terus dikenang sepanjang masa untuk aksinya di film box office dan aksinya, bahkan 50 tahun lagi dari sekarang.

BACA JUGA: Floyd Mayweather Sedang Siapkan Pertarungan di Jepang

Dia dipuji karena membuka jalan untuk keberadaan MMA bersama Jeet Kune Do, seni bela diri yang dilakukan dengan upaya minimal, tapi memiliki efek maksimal dan mengutamakan kecepatan.

Foreman pensiun dari dunia tinju pada 1997 saat dia berusia 48 tahun. Dirinya merupakan juara kelas berat dua kali dengan rekor 76 kemenangan dan lima kekalahan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini