Crutchlow Ungkap Alasan Tolak Tawaran Honda Tampil di Superbike

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 38 2247100 crutchlow-ungkap-alasan-tolak-tawaran-honda-untuk-tampil-di-superbike-Z0oW9QeoQ0.jpg Cal Crutchlow (Foto: motogp.com)

LONDON – Spekulasi mengenai masa depan Cal Crutchlow bersama Tim LCR Honda akhirnya terjawab sudah beberapa waktu lalu. Ya, Crutchlow dipastikan tidak akan berstatus sebagai pembalap Tim LCR Honda di MotoGP musim 2021.

Crutchlow harus menerima kenyataan bahwa posisinya sebagai pembalap utama di Tim LCR Honda diambil alih oleh Alex Marquez. Alex sendiri bergabung dengan Tim LCR Honda setelah dipastikan terdepak dari Tim Repsol Honda yang lebih memilih merekrut Pol Espargaro.

Hingga kini belum jelas tim mana yang bakal jadi pelabuhan selanjutnya Crutchlow. Beberapa waktu lalu, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut sendiri disebut-sebut tengah menjalin negosiasi untuk bergabung dengan Tim Aprilia Gresini.

Cal Crutchlow

Terlebih Tim Aprilia sendiri saat ini memang tengah mencoba mendatangkan pembalap anyar untuk menggantikan peran Andrea Iannone. Ya, Iannone sendiri memang hampir dipastikan tidak bakal turun di MotoGP 2021 karena sudah dinyatakan bersalah menggunakan doping.

Selain rumor bergabung dengan Tim Aprilia, Crutchlow juga kabarnya tengah diupayakan manajemen Tim Honda untuk berpartisipasi di kejuaraan dunia Superbike 2021. Terlebih Honda baru saja membentuk tim untuk tampil di Superbike.

Baca Juga: Honda Akui Tawarkan Crutchlow untuk Lanjutkan Karier di Superbike

Dengan kondisi itu, wajar jika Tim Honda membutuhkan pembalap berpengalaman seperti Crutchlow. Terlebih kejuaraan dunia Superbike sendiri bukanlah tempat asing bagi The Honey Badger –julukan Crutchlow, mengingat ia memang sempat tampil di sana selama dua tahun tepatnya pada 2008 dan 2009.

Akan tetapi harapan Tim Honda memiliki sosok Crutchlow di ajang Superbike nampaknya takkan terealisasikan. Sebab, Crutchlow mengaku sudah menolak tawaran yang diberikan manajemen Tim Honda untuk memperkuat tim mereka di Superbike tahun depan.

Crutchlow pun membeberkan apa yang menjadi alasan utama dirinya menolak tawaran dari Tim Honda untuk tampil di ajang Superbike 2021. Ya, Crutchlow merasa masih ada yang ingin dilakukannya di MotoGP. Meski Crutchlow juga merasa tawaran tampil di Superbike cukup menarik baginya.

“HRC ingin saya melakukannya, dan itulah mengapa Alberto (Puig) menawarkannya. Sementara masih ada banyak hal yang saya ingin lakukan di MotoGP, maka saya akan tetap balapan di sini. Saya takkan pernah berkata tidak. Saya hanya bilang saya tak terlalu tertarik ke Superbike,” ungkap Crutchlow, seperti dikutip dari GPOne, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga: Selain Aprilia, Cal Crutchlow Juga Punya Kans Gabung Ducati

“Saya merasa punya karier bagus di MotoGP. Tapi saya tak melihat opsi itu sebagai penurunan pangkat. Orang-orang lah yang melihat Superbike sebagai penurunan pangkat. Saya tak melihatnya begitu. Saya justru melihatnya sebagai kejuaraan yang hebat,” pembalap berusia 33 tahun itu.

“Superbike punya beberapa pembalap hebat di dalamnya, dan turun di sana adalah suatu hal yang ingin dilakukan beberapa orang. Tapi saat ini saya tak mau. Apakah akan ada perubahan situasi di sini? Saya tak tahu. Jika ditanya sekarang, saya melihat diri saya tetap di MotoGP,” tututpnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini