Bertekad Lanjutkan Emas Olimpiade Tontowi/Liliyana, Praveen/Melati Enggan Terbeban

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 40 2231821 bertekad-lanjutkan-emas-olimpiade-tontowi-liliyana-praveen-melati-enggan-terbeban-j8JeMbVxlu.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, memiliki target besar saat akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 pada 2021. Keduanya mengaku ingin melanjutkan prestasi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang meraih medali emas di Olimpiade 2016.

Praveen/Melati menyadari target tersebut adalah sesuatu yang besar mengingat lawan yang begitu merata di sektor ganda campuran. Namun begitu, pasangan peringkat lima dunia tersebut tak mau menganggap target tersebut menjadi beban dan berharap bisa melakukan yang terbaik.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Praveen sendiri mengatakan target medali emas akan menjadi tantangan besar bagi dirinya dan Melati. Terlebih keduanya memiliki potensi besar setelah mampu menembus dominasi ganda campuran China seperti Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Baca juga Juara All England 2020, Praveen/Melati Terima Bonus Rp450 Juta

“Ada tradisi emas dari Tontowi/Liliyana di 2016, saya dan Mely (Melati) punya keinginan untuk teruskan tradisi emas itu. Kami enggak melihat ini sebagai beban tapi ini tantangan buat kami," ungkap Praveen, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (17/6/2020).

Pada turnamen terakhir, Praveen/Melati berhasil mencetak prestasi besar dengan menjuarai All England 2020 Super 1000. Itu merupakan prestasi terbesar bagi Praveen/Melati setelah pada 2019 mengoleksi gelar juara Denmark dan Prancis Open serta medali emas SEA Games 2019.

Pada situasi saat ini, Praveen/Melati pun sudah dipastikan tampil di Olimpiade 2020 walau kualifikasi masih akan dijalankan pada tahun depan. Praveen/Melati akan menjadi andalan meraih medali emas selain ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini