Sebut Dirinya sebagai yang Terbaik, Mayweather Tetap Hormati Para Legenda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 16 April 2020 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 43 2200062 sebut-dirinya-sebagai-yang-terbaik-mayweather-tetap-hormati-para-legenda-QRTr0n7BO7.jpg Floyd Mayweather (Foto: Bleacher Report)

LAS VEGAS – Floyd Mayweather pernah mengklaim dirinya sebagai petinju terbaik sepanjang masa. Ungkapan tersebut lantas membuat petinju asal Amerika Serikat itu mendapat kritikan dari berbagai pihak, tidak terkecuali penggemarnya.

Mayweather dianggap seakan mengecilkan nama-nama seperti Julio Cesar Chavez dan Pernell Whitaker. Ia bahkan memasukkan nama Muhammad Ali dalam urutan kelima.

Menanggapi kritikan tajam atas pernyataannya beberapa waktu lalu, Mayweather mengatakan kalau ia tetap menaruh penghormatan penuh kepada semua pendahulunya. Meski demikian, The Money -julukan Mayweather- juga mengklaim secara rekor saat ini ia lebih baik dan layak mendapat predikat tersebut.

BACA JUGA: Resmi, Mayweather Jr Bakal Kembali Jalani Pertarungan pada Tahun Ini

Berdasarkan rekor pertandingan, petinju asal Amerika Serikat itu memang memiliki catatan yang cukup sensasional. Mayweather diketahui memegang 50 kemenangan sempurna tanpa kekalahan dari seluruh pertandingan profesional yang telah ia lakoni.

"Ketika kita berbicara tentang juara ini, pejuang legendaris, kita berbicara tentang bagaimana di melewati 100 pertandingan dengan meraih 100 kemenangan,” ungkap Mayweather, melansir dari laman Sportsbible, Kamis (16/4/2020).

"Tetapi ketika Anda melihat buku-buku sejarah, saya masih mengalahkan lebih banyak juara dunia daripada petarung mana pun dalam sejarah. Saya menghormati para petinju ini karena mereka yang membuka jalan bagi saya untuk berada di tempat saya berada sekarang,” lanjutnya.

“Saya akan selalu menaruh penghormatan penuh untuk Muhammad Ali, begitu juga dengan Sugar Ray Robinson, dan Sugar Ray Leonard, juga setiap juara legendaris lainnya,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini