Share

Sambut Antusias Olimpiade 2020, Nadal: Ini Acara Penting di Dunia Olahraga

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 40 2181256 sambut-antusias-olimpiade-2020-nadal-ini-acara-penting-di-dunia-olahraga-65ncxn604z.jpg Rafael Nadal. (Foto: Twitter Australia Open)

CALIFORNIA โ€“ Petenis tunggal putra nomor dua dunia, Rafael Nadal, merasa 2020 menjadi tahun yang istimewa. Sebab, pada tahun ini, ada ajang pesta olahraga terbesar di dunia, yakni Olimpiade, yang siap kembali digelar.

Bagi Nadal sendiri, Olimpiade merupakan event olahraga yang begitu penting. Karena itu, ia pun berusaha keras mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa menyuguhkan penampilan yang apik di Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo, Jepang, tersebut.

Rafael Nadal

Nadal sendiri diketahui sudah mengantongi total dua medali emas dari pentas Olimpiade. Emas pertama diraih pada 2008 di nomor tunggal putra. Medali tersebut diraih usai petenis asal Spanyol itu mengalahkan Fernando Gonzalez (Chile) di babak final. Laga berakhir dengan skor 6-3, 7-6 (2), dan 6-3.

BACA JUGA: Soal Hubungannya dengan Federer, Nadal: Persaingan dan Persahabatan

Sementara itu, emas kedua diraih di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Kali ini, peraih sembilan gelar Grand Slam itu meraih medali emas di nomor ganda putra dengan berpasangan bersama Marc Lopez.

ย โ€œTentu saja, Olimpiade adalah acara paling penting di dunia olahraga. Jadi, saya berharap siap menjadi bagian dari Olimpiade lainnya. Saya senang tentang hal itu dan mari lihat bagaimana keadaan di bulan-bulan sebelum Olimpiade datang,โ€ ujar Nadal, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Selasa (10/3/2020).

โ€œSaya senang dan gembira tentang musim 2020 ini yang istimewa karena kami memiliki Olimpiade. Saya berharap bisa dalam kondisi yang siap untuk berjuang meraih gol pribadi saya,โ€ tukas petenis berusia 33 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini