Anthony Puas Bisa Sumbang Poin Kemenangan untuk Indonesia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 16 40 2169391 anthony-puas-bisa-sumbang-poin-kemenangan-untuk-indonesia-LLRab2dZHa.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

MANILA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menyumbangkan poin perdana kemenangan 3-1 Indonesia atas Malaysia di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Anthony membawa Indonesia unggul 1-0 usai berhasil mengalahkan Lee Zii Jia dengan 22-20 dan 21-16.

Pemain kelahiran Cimahi 23 tahun lalu itu mengaku sangat senang bisa membuka jalan bagi kemenangan tim putra Indonesia di partai final kali ini. Tidak hanya itu, ia juga mengaku bersyukur bisa tampil maksimal dan melewati laga final tanpa mengalami cedera.

“Puji Tuhan saya bisa selesaikan permainan dengan baik tanpa cedera. Saya senang bisa sumbang satu poin, di pertandingan beregu satu poin sangat berharga. Di game pertama dia berusaha banyak menyerang, saat itu saya banyak angkat bola,” ujar Anthony, melansir dari laman resmi PBSI, Minggu (17/2/2020).

Baca juga: Kemenangan Ahsan/Fajar Pastikan Gelar Juara untuk Tim Putra Indonesia

“Postur lawan kan tinggi, shuttlecock juga kencang, saya tidak bisa bikin dia lari-lari. Saya berusaha untuk tidak angkat bola, tidak memberikan dia kesempatan menyerang. Di akhir game kedua, dia seperti buang-buang poin, saya coba ikuti saja mainnya, tapi tetap tidak kasih angin dan terus menekan lawan,” lanjutnya.

Indonesia berhasil menyegel gelar juara setelah memang 3-1 atas Malaysia . Tiga poin Indonesia masing-masing dari Anthony Sinisuka Ginting, Marcus/Kevi, dan Ahsan/fajar.

Sementara Malaysia merebut satu poin setelah Cheam June Wei berhasil mengalahkan Jonatan Christie. Dengan hasil ini, tim putra Indonesia berhasil meraih gelar juara ketiga kali secara berturut-turut setelah berhasil meraih juara pada dua edisi sebelumnya, yakni pada 2016 dan 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini