nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Kalahkan Soh/Chia, Indonesia Unggul 2-0 atas Malaysia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 16:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 16 40 2169340 marcus-kevin-kalahkan-soh-chia-indonesia-unggul-2-0-atas-malaysia-JBWa5e2fZR.jpg Marcus/Kevin (Foto: PBSI)

MANILA – Indonesia sementara unggul 2-0 atas Malaysia di final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Poin kedua datang dari pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berhasil mengalahkan Aaron Chia/Soo Wooi Yik dengan dua gim langsung 22-20 dan 21-16.

Pada partai final yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Minggu (16/2/2020) sore WIB, Marcus/Kevin langsung unggul cepat atas pasangan Malaysia di awal gim pertama. Namun Soh/Chia yang berusaha keluar dari tekanan justru berhasil membalikkan kedudukan dan unggul 11-9 di interval gim pertama.

Selepas jeda, pasangan Malaysia kian percaya diri. Soo Wooh Yik bahkan cukup berani untuk adu bola depan dengan Kevin di depan net. Pasangan Malaysia berhasil kembali menekan, sementara Marcus/Kevin yang cenderung bertahan semakin sulit untuk mengembangkan permainan mereka.

Baca juga: Kejuaraan Beregu Asia 2020, Anthony Sinisuka Ginting Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

Namun, perlahan tapi pasti pasangan Indonesia mulai mengejar ketertinggalan mereka dan berbalik unggul hingga menutup gim pertama dengan 22-20.

Pasangan Malaysia memulai set kedua dengan begitu baik. Mereka bahkan sempat unggul jauh 6-1 atas Marcus/Kevin. Meski begitu, Marcus/Kevin kemudian berhasil mengejar dan unggul 11-9 di interval gim kedua.

Permainan cepat Kevin di sektor depan masih menjadi momok bagi pasangan Malaysia. Soh/Cia beberapa kali dibuat kerepotan ketika berhadapan dengan Kevin di depan net. Indonesia menjauh atas Malaysia setelah Marcus/Kevin berhasil menutup gim kedua dengan 21-16.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini