Tampil Apik di Laga Indonesia vs Thailand, Siti/Ribka Ungkap Kunci Sukses

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 13 40 2167970 tampil-apik-di-laga-indonesia-vs-thailand-siti-ribka-ungkap-kunci-sukses-NOpwZ0yJlR.jpg Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. (Foto: PBSI)

MANILA – Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, turut menyumbang poin saat Indonesia berhadapan dengan Thailand di babak penyisihan Grup Y Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Siti/Ribka pun membeberkan kunci sukses atas penampilan apiknya pada laga tersebut.

Siti/Ribka mengatakan berusaha untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tak hanya dari segi teknis, persiapan juga dilakukan pasangan tersebut dalam hal mental. Hal ini dilakukan karena Siti/Ribka tak ingin kekecewaan kembali dirasakannya saat dihadapkan lagi dengan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

Infografis Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Sebab, pertemuan mereka sebelumnya dengan Cladchalam/Muenwong yang terjadi di babak final beregu SEA Games 2020 memang harus berakhir minor. Siti/Ribka kalah dua set langsung dengan skor akhir 8-21 dan 17-21.

BACA JUGA: Gregoria Akui Lebih Siap saat Jumpa Thailand di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Tetapi, Siti/Ribka berhasil membalas kekalahan tersebut dalam pertemuan kali ini. Mereka menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-12. Hasil ini berhasil memperpanjang napas Indonesia untuk mengalahkan Thiland kala itu. Sayangnya, di partai kelima, tunggal putri ketiga Indonesia, Choirunnisa gagal menumbangkan poin hingga Indonesia akhirnya takluk dengan skor 2-3.

"Di awal memang ada beban, tapi tadi bagaimana pintar-pintar mengatasinya saja di lapangan. Sebetulnya lawan mainnya sama dengan di SEA Games, tapi kali ini kami lebih siap dan mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Fadia, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Kamis (13/2/2020).

"Setelah kekalahan di SEA Games, kami sadar kalau di level senior itu skill saja enggak cukup, jadi harus lebih siap juga mentalnya. Dari kekalahan kemarin, kami ada keinginan mau balas dan menyumbang poin untuk tim. Saya dan Fadia dari awal sudah komunikasi, pokoknya gimana caranya kami harus sumbang poin," tutup Ribka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini