nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpora Zainudin Pantau Langsung Pelatnas Bulu Tangkis di Cipayung

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 16:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 07 40 2164997 menpora-zainudin-pantau-langsung-pelatnas-bulu-tangkis-di-cipayung-sPLHafuGHe.jpg Menpora Zainudin Amali mengunjungi pelatnas bulut tangkis di Cipayung (Foto: badmintonindonesia.org)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, melakukan kunjungan yang pelatnas bulut tangkis yang terletak di Cipayung, Jakarta Timur. Menpora hadir untuk memantau langsung persiapan tim bulu tangkis yang bakal tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia dan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagaimana diketahui, Pelatnas Bulu Tangkis memang tengah dihadapkan sebuah turnamen bergenggsi dalam waktu dekat ini. Kejuaraan Bulu Tangks Beregu Asia 2020 sendiri bakal berlangsung pada 11 sampai 16 Februari yang akan digelar di Filipina.

Baca Juga: Menpora Ingin Bonus Atlet Peraih Medali SEA Games 2019 Segera Cair

Dalam kunjungannya, Menpora sendiri sempat melakukan diskusi dengan sejumlah atlet yang terdaftar dalam Pelatnas. Selain itu, Menpora juga melakuken pengecekan terhadap litas serta sarana dan prasarana yang teradapat di pelatnas, diantaranya ruang gym, lapangan latihan, asrama putra, jogging track, ruang makan, serta lapangan pasir.

“Saya datang ke pelatnas sekaligus melihat persiapan anak-anak kita yang akan berangkat mengikuti kejuaraan untuk mengumpulkan poin untuk kualifikasi Olimpiade. Bulutangkis adalah cabang olahraga yang cukup fasilitasnya, punya program pelatnas jangka panjang,” ucap Zainudin Amali, seperti dikutip Okezone dari badmintonindosia.org, Jumat (7/2/2020).

“Pemerintah mengapresiasi upaya dari pengurus PBSI yang sudah memikirkan atlet untuk setiap tahapan sudah dipersiapkan. Ada pratama dan utama, saya kira harus seperti itu, jadi kalau yang senior sudah tidak punya kemampuan berprestasi, lapisan di bawahnya sudah tersedia,” lanjutnya.

Baca Juga: Menpora Zainudin Targetkan Sirkuit Mandalika Siap pada 2020

“Di sini fasilitasnya, seperti urusan makannya seperti apa, asramanya seperti apa, saya sudah lihat. Bahkan saya sudah coba peralatan untuk latihan fisik, ini bagus untuk pembinaan fisik. Teknik dan strategi ada pelatihnya, fisik juga ada programnya. Terima kasih kepada PBSI, karena sudah berupaya semaksimal mungkin, sebagaimana kita ketahui, prestasinya mengharumkan nama bangsa,” imbuhnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini