Vinales: Yamaha Bisa Menangkan Balapan asal Lakukan Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 04 38 2163424 vinales-yamaha-bisa-menangkan-balapan-asal-lakukan-ini-rcfeM6t3vz.jpg Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

KUALA LUMPUR – MotoGP 2020 tidak akan lama lagi akan bergulir dengan GP Qatar sebagai balapan pembuka. GP Qatar akan berlangsung di Sirkuit Losail, 6-8 Maret 2020. Jelang bergulirnya MotoGP 2020, Maverick Vinales tetap optimis dengan peluang Monster Energy Yamaha untuk dapat berbicara banyak dalam kejuaraan.

Vinales yakin peluang Yamaha menjadi juara tetap ada meski dalam tiga musim terakhir ini persaingan menjadi milik Repsol Honda dan Mission Winnow Ducati. Saat Honda dan Ducati bersaing maka Yamaha terpinggirkan. Baik Vinales dan rekan setimnya, Valentino Rossi kesulitan tampil impresif dalam beberapa musim terakhir.

Vinales pun menilai masa suram itu dapat berubah pada musim ini asal melakukan peningkatan pada Motor Yamaha, YZR-M1 edisi 2020. Peningkatan yang dimaksud adalah YZR-M1 memiliki kecepatan tertinggi serta pengereman yang lebih baik daripada sebelumnya.

BACA JUGA: Hadir di Indonesia, Rossi dan Vinales Suntik Semangat Pembalap Muda Tanah Air

Peningkatan-peningkatan tersebut harusnya membuat Yamaha mampu bersaing untuk setidaknya memperebutkan kemenangan dalam balapan. Dengan meraih kemenangan secara konsisten di setiap balapan maka aka nada peluang bagi para pembalap Yamaha untuk mengganggu Honda serta Ducati.

“Jika kami memiliki kecepatan tertinggi dan pengereman yang lebih baik, kami setidaknya akan bisa berjuang untuk memenangkan perlombaan. Tetapi kejuaraan akan sangat sulit karena Marc (Márquez) dengan Honda berada pada level yang sangat tinggi dan Ducati amat cepat,” ujar Vinales, melansir dari Motor Sport Magazine, Rabu (5/2/2020).

“Akan tetapi, kami memiliki kesempatan untuk berada di sana dan memenangkan balapan. Kami tidak jauh sekarang, kami sangat dekat,” tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini