Fitriani Tak Masuk Skuad Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, Ini Penjelasan Susy Susanti

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 25 Januari 2020 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 25 40 2158211 fitriani-tak-masuk-skuad-kejuaraan-bulu-tangkis-beregu-asia-2020-ini-penjelasan-susy-susanti-YljpxOgSAM.jpg Fitriani. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) telah mengumumkan nama pemain yang akan mengisi skuad Tim Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Dari 10 atlet putri yang dipanggil untuk masuk tim inti, nama tunggal putri Indonesia, Fitriani, pun tak tertera.

PBSI justru memanggil tunggal putri muda, yakni Putri Kusuma Wardani, untuk masuk ke tim inti Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Putri diketahui merupakan pemain junior yang lahir di Tangerang 20 Juli 2002. Padahal, Fitriani sendiri diketahui turut memperkuat tim Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia pada penyelenggaraan sebelumnya.

BACA JUGA: Skuad Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, pun memberi penjelasan terkait tak masuknya nama Fitriani ke skuad inti Indonesia. Susy mengatakan bahwa Fitriani kini sedang tidak berada dalam kondisi percaya diri yang optimal.

"Semua susunan terbaik, kecuali di tunggal putri tanpa Fitriani karena kepercayaan diri dia sedang drop, kalau kami paksa dan dia kalah lagi, dia bisa frustrasi,” ujar Susy, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (25/1/2020).

“Sekarang kalau latihan lagi ada pembenahan, sampai dia siap, semoga dia bisa lewati. Tim pelatih juga mau turunkan yang muda dulu untuk pengalaman," lanjut Susy.

Fitriani memang kerap kali tersingkir di babak awal dalam keikutsertaannya di beberapa turnamen belakangan ini. Hal tersebut bisa terlihat dalam tiga turnamen awal yang diikuti Fitriani pada tahun ini, yakni Malaysia Masters, Indonesia Masters, serta Thailand Masters.

Di turnamen teranyar, yakni Thailand Masters 2020, Fitriani harus tumbang dua set langsung kala berhadapan dengan wakil tuan rumah, Pornpawee Chochuwong, di babak pertama. Laga berakhir dengan skor 9-21 dan 16-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini