nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Sedih saat Tahu Honda Lebih Pilih Alex untuk Gantikan Lorenzo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 06:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 23 38 2157453 zarco-sedih-saat-tahu-honda-lebih-pilih-alex-untuk-gantikan-lorenzo-kJeq2XJSVa.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Johann Zarco memberikan komentar soal keputusan manajemen Tim Repsol Honda memilih Alex Marquez ketimbang dirinya. Zarco mengaku sempat merasa sedih saat tahu dirinya ternyata tak jadi pilihan utama Tim Honda.

Sebagaimana diketahui, Alex akhirnya resmi direkrut oleh Tim Honda sebagai pembalap mereka di MotoGP musim 2020. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut dipilih untuk mengantikan peran Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun.

Baca Juga: Zarco Tak Takut Hadapi Tantangan untuk Tunggangi Desmosedici

Keputusan Tim Honda memilih Alex sendiri sempat memunculkan kontroversi. Terlebih sebelumnya sempat muncul kabar bahwa Tim Honda bakal menunjuk Zarco sebagai pengganti Lorenzo, lantaran sudah sempat dipercaya tampil bersama Tim LCR Honda.

Akan tetapi, kenyataannya nama Alex akhirnya muncul sebagai pembalap anyar Tim Honda untuk tampil di MotoGP 2020. Fakta tersebut pun sempat membuat Zarco merasa sedih. Pasalnya, Zarco sempat merasa percaya diri bakal direkrut oleh Tim Honda sebagai pengganti Lorenzo.

“Saat di grid, ada sensasi yang tak pernah saya rasakan sebelumnya. Biasanya, saya sangat tenang dan fokus. Akhir pekan dimulai dengan baik, dan usai Jorge mengumumkan pensiun, saya sangat optimistis. Tapi pada Sabtu, saya tahu ada perubahan arah angin, dan itu menuju Alex,” ucap Zarco, seperti disadur dari Motorsport Total, Jumat (24/1/2020).

Baca Juga: Johann Zarco Percaya Ducati Akan Tepati Janji

“Saya sempat berpikir bahwa Valencia akan jadi balapan terakhir dalam karier MotoGP saya, bahkan jika saya naik podium, hasil itu takkan mengubah apa pun. Saya sedih, merasa jatuh, seolah itu semua sudah berakhir, tak sesuai harapan saya,” tutup pembalap berusia 29 tahun tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini