nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juara BWF World Tour Finals 2019, Momota Pecahkan Rekor Lee Chong Wei

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 15:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 15 40 2142158 juara-bwf-world-tour-finals-2019-momota-pecahkan-rekor-lee-chong-wei-sdIFI8CBMk.jpg Kento Momota (Foto: BWF)

GUANGZHOU – Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, sukses mempertahankan gelarnya di ajang BWF World Tour Finals pada tahun ini. Kepastian itu didapat setelah ia menaklukkan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dengan skor 21-17, 17-21, dan 14-21.

Keberhasilan tersebut membuat Momota merengkuh gelar kedelapannya pada musim ini di ajang BWF World Tour dengan level Super 500, 750 hingga 1000. Raihan tersebut menjadi catatan tersendiri bagi Momota karena berhasil memecahkan rekor milik legenda bulu tangkis dunia yakni Lee Chong Wei.

Kento Momota (Foto: BWF)

Sebelumnya, mantan pebulu tangkis asal Malaysia tersebut mencatatkan diri sebagai pengumpul gelar terbanyak di ajang BWF Super Series atau setara dengan BWF World Tour level Super 500 ke atas dalam satu tahun untuk nomor tunggal. Rekor tersebut dibuat pada 2013 kala Lee Chong Wei berhasil mengoleksi tujuh gelar sepanjang tahun tersebut.

Baca juga Menyerah dari Momota, Anthony Jadi Runner-up di BWF World Tour Finals 2019

Akan tetapi, setelah enam tahun berlalu, rekor milik Lee Chong Wei itu akhirnya sukses dipatahkan. Adalah pemain fenomenal di generasi saat ini yakni Kento Momota yang berhasil memecahkan catatan memukau tersebut.

Tahun ini, Momota sukses mendapatkan delapan gelar yang diraih di berbagai level 500, 750, hingga 100. Kedelapan gelar tersebu diraih di ajang All England, Singapura Open, Jepang Open, China Open, Korea Open, Denmark Open, Fuzhou China Open, dan akhirnya ditutup di BWF World Tour Finals.

Kento Momota (Foto: BWF)

Tak heran, pada ajang penghargaan individu yang digelar BWF, Momota meraih gelar sebagai pemain putra terbaik 2019. Ia berhasil mengalahkan ganda putra asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sebelumnya berhasil meraih titel dua kali berturut-turut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini