Vinales Ogah Jadikan Quartararo Sebagai Referensi untuk Hadapi MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 11 38 2140860 vinales-ogah-jadikan-quartararo-sebagai-referensi-untuk-hadapi-motogp-2020-VV6I0q7rH7.jpg Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, membantah tanggapan mengenai kemungkinannya untuk mempelajari gaya balap Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) agar bisa lebih baik di MotoGP2020 nanti.

Meski mengakui kalau Quartararo menunjukkan performa gemilang musim lalu, Vinales menilai dirinya tak harus menjadikan pembalap Prancis itu sebagai referensi. Menurutnya, setiap pembalap memiliki gaya balap dan karakter sendiri di lintasan.

Baca juga: Jarvis: Vinales Sukses Atasi Kelemahannya Sendiri pada Musim Lalu

Maverick Vinales

“Fabio referensi? Justru kamilah yang referensi, karena kami yang meraih kemenangan, kamilah yang cari akar masalah dan cari tahu cara mengatasinya,” tegas Vinales, melansir dari laman Speedweek, Kamis (11/12/2019).

“Anda bisa belajar dari siapa pun. Tapi apakah Fabio adalah referensi? Saya harus bilang tidak, karena kami punya setup sendiri, gaya balap sendiri, dan kami coba untuk menjadikan diri sendiri sebagai referensi, tapi sembari belajar dari rider lainnya,”sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Vinales memang berambisi besar untuk bisa lebih kompetitif di musim balap 2020 nanti. Rider berkebangsaan Spanyol itu bahkan memilih untuk melakukan latihan di Qatar ketimbang menikmati waktu liburan musim dingin.

Maverick Vinales

Tidak hanya itu, Vinales juga sedikit membeberkan strateginya jelang menghadapi MotoGP 2020. Pembalap berjuluk Top Gun itu mengaku bakal mempelajari lebih dalam mengenai karakter dan kekuatan lawan-lawannya musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini