Herry IP Kecewa dengan Penampilan Fajar/Rian di SEA Games 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 10 40 2140235 herry-ip-kecewa-dengan-penampilan-fajar-rian-di-sea-games-2019-oQRAVyzU4n.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Laman resmi PBSI)

MUTINLUPA – Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi atau yang akrab disapa Herry IP, mengevaluasi penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di SEA Games 2019. Fajar/Rian dinilai tak tampil maksimal saat berlaga di pesta olahraga multi-event terbesar di Asia Tenggara tersebut. Karena itu, sang pelatih pun merasa kecewa.

Akibat hal tersebut, Fajar/Rian pun gagal mendulang hasil yang manis. Di nomor individual, mereka harus menghentikan perjalanannya di babak perempatfinal lantaran takluk dari ganda putra Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit.

BACA JUGA: Raih Perunggu di SEA Games 2019, Pelatih Puas dengan Penampilan Wahyu/Ade

Tentu saja, hasil yang diraih Fajar/Rian jauh dari harapan sang pelatih. Dengan status unggulan pertama dalam ajang tersebut, Fajar/Rian tentu diharapkan bisa turut menyumbang medali. Apalagi pada perhelatan SEA Games edisi sebelumnya, ganda putra peringkat lima dunia itu bisa meraih medali perak.

Penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Mendapati kondisi ini, Herry IP pun berharap Fajar/Rian bisa segera memperbaiki penampilannya, baik dari segi teknik hingga mental. Sebab, jika kondisi ini terus terlihat, ia khawatir Fajar/Rian bisa tersusul oleh ganda putra lain di Indonesia, seperti Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf atau junior mereka, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

“Buat Fajar/Rian, penampilan mereka tidak baik dan terus merosot. Mereka harus memperbaiki semuanya, baik dari segi teknik, mental, dan semuanya. Kalau enggak, tahun depan mereka bisa tersusul Wahyu/Ade atau bahkan sama Leo/Daniel,” ujar Henry, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (10/12/2019).

Penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

“Karena tahun depan kesempatan akan terus terbuka. Siapa yang tidak bisa memanfaatkan kesempatannya, bisa jadi tersusul dengan pemain-pemain lapis lainnya. Ini warning buat mereka sendiri. Karena mereka saat ini sudah masuk lima besar dunia, tapi kualitas permainannya masih kurang sesuai. Saya kecewa sekali dengan penampilan mereka di SEA Games saat ini,” lanjutnya. 

“Kepercayaan diri mereka masing-masing harus ditingkatkan. Waktu beregu penampilan Rian di bawah performa sekali. Begitu main perorangan sudah lumayan, tapi gantian Fajarnya yang kurang. Jadi gantian terus. Dua-duanya harus introspeksi diri masing-masing,” tutup Herry.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini