nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha Beri Kode Akan Perpanjang Kontrak Vinales

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 02:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 09 38 2139905 yamaha-beri-kode-akan-perpanjang-kontrak-vinales-8BxHKRM09o.jpg Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

LESMO – Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis mengaku amat senang dengan penampilan Maverick Vinales pada MotoGP 2019 dan ingin terus bekerja sama setelah itu. Meski sempat kesulitan di awal musim lalu tetapi Vinales mampu bangkit untuk menyegel posisi ketiga di klasemen akhir dengan koleksi 211 poin.

Vinales memulai musim lalu dengan cukup buruk. Pembalap berpaspor Spanyol itu dapat dikatakan berada di bawah bayang-bayang rekan setimnya, Valentino Rossi di lima atau enam balapan pertama musim lalu. Akan tetapi, setelah itu Vinales mampu bangkit usai melakukan beberapa perubahan.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Vinales bahkan mampu meraih tujuh podium pada musim lalu yang dua di antaranya berbuah kemenangan. Kemenangan itu diraih Vinales di balapan seri Belanda dan Malaysia. Vinales jadi satu-satunya pembalap Yamaha yang mencatatkan kemenangan pada musim lalu.

BACA JUGA: Vinales Bakal Berlatih di Qatar Selama Musim Dingin

“Maverick (Vinales) memulai tahun ini dengan cara yang tidak baik. Dia (Vinales) benar-benar berjuang setelah lima atau enam balapan pertama dan pada saat itu Valentino (Rossi) yang lebih unggul. Valentino finis kedua di awal tahun dan hampir memenangkan balapan di Austin (balapan seri Amerika Serikat) misalnya sedangkan Maverick sedikit tersesat,” ujar Jarvis, melansir dari Motorsport, Selasa (10/12/2019).

“Lalu saya pikir kami melihat manfaat dari perubahan yang kami buat di tim untuknya dan saya pikir secara bertahap kelompok itu mulai bekerja serta mulai padu. Kemudian Maverick membuat keputusan sendiri tentang cara menyiapkan motor untuk balapan. Jadi saya pikir itu sangat menggembirakan bahwa kami telah melihat penampilannya meningkat sepanjang tahun,” sambungnya.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Dengan penampilan impresif itu maka Vinales tidak perlu pusing dengan kontraknya yang akan habis pada MotoGP 2020. Yamaha diprediksi akan amat senang untuk bekerja sama lagi dengan Vinales untuk musim-musim seterusnya.

“Jadi saya pikir dia benar-benar menegaskan kembali tempatnya di tim pabrik, menunjukkan potensinya. Dia satu-satunya pembalap Yamaha yang memenangkan dua balapan tahun ini, dan saya pasti akan senang jika dia tinggal bersama kami selama musim 2021 dan seterusnya,” tutup Jarvis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini