nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manny Pacquiao Akan Jadi Pembawa Obor SEA Games 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 13:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 30 43 2136358 manny-pacquiao-akan-jadi-pembawa-obor-sea-games-2019-59I2r7izet.jpg Juara Tinju Dunia, Manny Pacquiao (Foto: AFP)

MANILA – Gelaran SEA Games 2019 akan resmi dibuka pada hari ini, Sabtu (20/11/2019) malam WIB. Dalam upacara pembukaan yang akan dilangsungkan di Philippine Arena, Bocaue, juara tinju dunia, Manny Pacquiao, bakal tampil sebagai pembawa obor.

Sebagaimana diketahui, Pacquiao merupakan petinju berkebangsaan Filipina. Berkat kariernya yang bersinar di dunia tinju hingga menjadi juara dunia, Pacquiao pun menjadi salah satu sosok membanggakan yang dimiliki Filipina.

Baca juga: Floy Quintos Berikan Bocoran soal Tema yang Diusung di Upacara Pembukaan SEA Games 2019

Manny Pacquiao

Menurut laporan yang disampaikan Rappler, Sabtu (30/11/2019), pada awalnya yang akan mewakili tuan rumah untuk membawa obor adalah juara dunia senam, Carlos Yulo. Akan tetapi, pada Minggu 1 Desember 2019, Yulo sudah harus bertanding.

Karena tak ingin mengganggu fokus Yulo terhadap pertandingan, maka Presiden Komite Olimpiade Filipina (POC), Bambol Tolentino, pada akhirnya menunjuk Pacquiao sebagai pengganti. Meski begitu, Pacquiao tidak akan sendirian.

Nantinya, Pacquiao akan ditemani oleh pemenang Kejuaraan Dunia Tinju Wanita AIBA, Nesthy Petecio. Rencananya, Pacquiao dan Petecio akan menyalakan kuali di New Clark City di Capas, Tarlac.

Nesthy Peticio

Dalam event-event olahraga, penyalaan obor sejatinya adalah hal yang sakral dilakukan. Maka dari itu, Filipina memilih atlet terbaik mereka untuk mengemban tugas membawa obor.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini