nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpora Kukuhkan Kontingen Indonesia untuk Berlaga di SEA Games 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 27 November 2019 13:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 27 43 2134995 menpora-kukuhkan-kontingen-indonesia-untuk-berlaga-di-sea-games-2019-ZrdxRuEBxK.jpeg Pengukuhan Kontingen Indonesia di SEA Games 2019 (Foto: istimewa)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 Filipina. Berlangsung di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019) pagi WIB, upacara pengukuhan dipimpin langsung oleh Zainudin.

Pada upacara tersebut, turut dihadiri pula beberapa tokoh penting. Sebut saja seperti Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, perwakilan Menko PMK, I Nyoman Shuida serta Chef de Mission (CdM), Harry Warganegara.

Pengukuhan SEA Games 2019

Sebanyak 841 atlet yang akan tampil di 52 cabang olahraga (cabor) pun dikukuhkan untuk membela Tanah Air di ajang multievent olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Meski begitu tidak semua atlet hadir pada acara pengukuhan karena beberapa dari mereka sudah berada di Filipina.

Baca juga Persiapan Lebih Matang, Atlet POBSI Kian Yakin Tampil di SEA Games 2019

Dalam sambutannya, Zainduin memompa semangat para atlet untuk fokus bertanding. Meski dalam beberapa hari terakhir muncul permasalahan terkait penyelenggaraan SEA Games di Filipina, tetapi ia tetap meminta para atlet untuk tidak terbebani.

Selain memberi sambutan semangat kepada para atlet, Menpora juga melakukan penyerahan bendera Merah Putih kepada Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari yang dilanjutkan kepada CdM Indonesia, Harry Warganegara. Sementara itu, pembacaan janji dan tekad atlet diwakili Hanifan Yunadi Kusuma (pencak silat) dan Defia Rosmaniar (Taekwondo).

Menpora

Setelah melangsungkan pengukuhan oleh Menpora, kontingen Indonesia akan menuju Istana Bogor. Rencananya kontingen Indonesia akan dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo pada sore hari ini.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini