nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiat Leo/Indah Balikkan Situasi di Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 05:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 12 40 2115994 kiat-leo-indah-balikkan-situasi-di-perempatfinal-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-2019-w2T2jUXzag.jpg Leo Rolly/Indah Cahya (Foto: PBSI)

KAZAN – Ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, melaju ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Pasalnya, di perempatfinal mereka berhasil menumbangkan pasangan Hong Kong, Lui Chun Wai/Leung Sze Lok, dengan skor 22-20, 21-11.

Meski menang dua gim langsung, namun itu bukan pertandingan yang mudah bagi Leo/Indah. Sebab, pada gim pertama pasangan Indonesia tersebut sempat tertinggal 16-20. Untungnya, dalam situasi genting itu Leo/Indah mampu membalikkan situasi berkat bermain sabar dan terus berkomunikasi.

Baca juga: Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Leo Rolly/Indah Cahya

"Di gim pertama kami tertekan terus, tidak tahu mau bagaimana dan bingung. Di gim kedua kami coba lebih agresif, kalau lawan menyerang kami tidak menunggu, tapi tekan balik," ujar Indah, menyadur dari laman resmi PBSI, Sabtu (12/10/2019).

"Waktu ketinggalan 16-20 itu kuncinya komunikasi, kami saling mengingatkan untuk sabar, cari poin satu-satu. Waktu itu kami mikir kenapa ya touch-nya nggak pas terus? Lawan cukup bagus, mereka tidak mudah dikalahkan," sambung Leo.

Adapun salah satu faktor yang membuat Leo/Indah kesulitan di gim pertama adalah karena mereka bermain di lapangan tiga. Diakui oleh Indah kalau ini pertama kalinya bagi mereka bertanding di lapangan tiga dalam turnamen ini. Sebab, pada laga-laga sebelumnya mereka biasanya tampil di lapangan satu.

Leo Rolly/Indah Cahya

"Kami biasanya main di lapangn satu, tahu-tahu main di lapangan tiga, dan kami baru pertama kali main di lapangan ini. Kondisi lapangannya berbeda, anginnya dan cahayanya beda. Jadi di gim pertama itu kami masih menyesuaikan diri," jelas Indah.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini