nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Kecepatan, Vinales Berusaha Raih Hasil Positif di MotoGP Jepang 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 03:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 10 38 2115470 punya-kecepatan-vinales-berusaha-raih-hasil-positif-di-motogp-jepang-2019-ROoPTRTFH5.jpg Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, finis di posisi ketiga pada MotoGP Thailand 2019. Vinales ingin mengincar hasil lebih baik pada balapan selanjutnya MotoGP Jepang 2019 di Sirkuit Motegi, Minggu 20 Oktober 2019, siang WIB.

Vinales menilai dirinya berserta Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) telah melakukan lebih banyak daripada pembalap lain dalam beberapa balapan terakhir. Ketiga pembalap itu pun menguasai balapan seri Thailand. Seperti yang disinggung sebelumnya, Vinales finis ketiga sedangkan Quartararo di peringkat dua kemudian Marquez keluar sebagai pemenang balapan seri Thailand.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Karena mampu bersaing dengan Marquez dan Quartararo yang kompetitif musim ini maka ada kemajuan yang Vinales lakukan dari sisi kecepatan. Hal itu membuat Vinales yakin ada modal positif yang dapat diandalkan untuk unjuk gigi di Sirkuit Motegi pada 20 Oktober 2019.

BACA JUGA: Quartararo Kompetitif, Vinales Penasaran dengan Rahasia sang Junior

Namun, satu-satunya hasil apik yang dicatatkan Vinales di Sirkuit Motegi sejak naik kelas ke MotoGP pada musim 2015 adalah posisi tiga. Untuk mengubah catatan itu maka Vinales akan berusaha keras untuk meraih hasil lebih baik daripada posisi ketiga yang didapatkannya pada balapan seri Thailand.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

“Selama balapan terakhir Marc (Marquez), saya dan Fabio (Quartararo) telah mampu melakukan lebih dari yang lain dan penting untuk berada di sana. Kami telah meraih beberapa posisi bagus dengan berada di peringkat ketiga dalam kejuaraan sehingga kami mendapat obyektif untuk fokus pada maju,” ujar Vinales, seperti yang dikutip dari Motorsport Week, Jumat (11/10/2019).

"Saya sangat percaya diri karena walaupun saya tidak memiliki cengkeraman tetapi saya cepat. Hal itu yang sangat berarti sehingga kami hanya perlu mencoba dan mempersiapkan diri dengan baik untuk Jepang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini