nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Ganda Putra Terakhir yang Juara Korea Open

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 19:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 25 40 2109329 5-ganda-putra-terakhir-yang-juara-korea-open-D7hTJPCfig.jpg

PARA pebulu tangkis top dunia kini tengah bersaing untuk memperebutkan gelar juara Korea Open 2019. Sejumlah wakil Indonesia pun turut berlaga di turnamen bulu tangkis berlevel Super 500 ini. Wakil Indonesia di nomor ganda putra pun turut punya peluang untuk merebut gelar di ajang tersebut mengingat performa yang apik dapat terus ditunjukkan.

Di nomor ganda putra, Indonesia menurunkan tiga wakil, yakni pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Ketiganya pun berhasil meloloskan diri ke babak kedua setelah tampil apik pada hari ini.

Mengingat performa apik yang bisa ditunjukkan ketiganya sepanjang musim ini, peluang untuk meraih gelar tentu saja terbuka lebar. Jika hal ini bisa dicapai, puasa gelar juara Indonesia di nomor ganda putra yang sudah berlangsung selama 15 tahun pada ajang Korea Open ini pun dipastikan bakal terhenti.

Untuk nomor ganda putra, Indonesia terakhir kali meraih gelar di ajang Korea Open pada 2004 lewat aksi Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto. Setelah itu, tak ada satu pun wakil yang bisa mengikut tren positif mereka. Sebelum mengetahui pemenang pada tahun ini, mari menilik bersama peraih gelar juara Korea Open di nomor ganda putra dalam lima tahun terakhir.

5. Cai Yun/Fu Haifeng

Pada 2012, ada ganda putra China, Cai Yun/Fu Haifeng, yang naik podium pertama di Korea Open. Untuk bisa meloloskan diri partai final, Cai/Fu harus bertarung melawan wakil tuan rumah, Ko Sung-hyun/Yoo Yeon-seong. Mereka pun berhasil menaklukkan juara bertahan itu dengan skor 21-13 dan 21-14.

Di partai final, Cai/Fu kembali berhadapan dengan ganda putra lain asal Korea, yakni Jung Jae-sung/Lee Yong-dae. Laga yang berlangsung sengit itu pun dapat diselesaikan dengan manis oleh Cai/Fu dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-19.

4. Lee Yong-dae/Ko Sung-Hyun

Selanjutnya, ada nama ganda putra Korea, Lee Yong-dae/Ko Sung-Hyun, yang berhasil meraih gelar juara di Korea Open. Lee/Ko berhasil naik podium pertama di turnamen bulu tangkis yang digelar di negaranya tersebut pada 2013.

Lee Yong Dae

Gelar juara diraih setelah bertarung sengit melawan ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, di partai final. Laga kala itu dimenangkan Lee/Kos setelah bertarung tiga set yang berakhir dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-10.

3. Mathias Boe/Cartsen Mogensen

Setelah gagal dalam beberapa tahun terakhir untuk meraih gelar juara di Korea Open, wakil Denmark, Mathias Boe/Cartsen Mogensen, akhirnya berhasil meraih gelar juara pada 2015. Gelar juara diraih setelah menumbangkan wakil China, Fu Haifeng/Hong Wei.

Mathias Boe/Cartsen Mogensen

Laju Mathias/Carsten untuk merebut gelar juara begitu mulus di partai final. Mereka bisa menyelesaikan pertandingan setelah bertarung dua set dengan skor akhir 21-12 dan 21-17.

2. Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong

Selanjutnya, kembali ada nama ganda putra Korea yang berhasil berjaya di turnamen yang diselenggarakan di negaranya tersebut. Kali ini, gelar juara disegel oleh pasangan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong

Tak hanya sekali, Ko/Lee meraih gelar juara dua musim beruntun pada 2015 dan 2016. Pada 2015, gelar dipastikan jadi milik mereka setelah menumbangkan rekan senegaranya, Kim Ki-jung/Kim Sa-rang, dengan skor 21-16 dan 21-12. Sementara pada 2016, gelar juara diraih setelah menaklukkan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 16-21, 22-20, dan 21-18.

1. Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

Terakhir, ada nama ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Gelar juara diraih pasangan Endo/Watanabe pada gelaran 2018. Penampilan apik mereka membuahkan gelar juara pertamanya di ajang tersebut.

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

Endo/Watanabe tampil begitu apik di partai pamungkas. Berhadapan dengan rekan senegaranya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Endo/Watanabe dapat mengklaim gelar juara dengan skor 9-21, 21-15, dan 21-10.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini