nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hajar Lin Dan, Jonatan Christie Melaju ke Semifinal Australia Open 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 17:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 07 40 2064350 hajar-lin-dan-jonatan-christie-melaju-ke-semifinal-australia-open-2019-fMVVkyQVJE.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)

SYDNEY – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memastikan diri menyusul rekan senegaranya, yakni Anthony Sinisuka Ginting, untuk lolos ke semifinal Australia Open 2019. Kepastian lolosnya Jonatan ke semifinal itu berkat kemenangannya atas wakil China, Lin Dan, di babak perempatfinal dengan skor 21-9 dan 24-22 pada Jumat (7/6/2019).

Jonatan yang berstatus sebagai unggulan ketiga pada turnamen Australia Open 2019 itu tampil sangat luar biasa di game pertama. Bagaimana tidak, ia mampu mencuri banyak poin dari Lin Dan semenjak game pertama itu dimainkan. Ia pun juga tak memberikan peluang untuk Lin Dan untuk bisa mengambil poin darinya.

Baca Juga: Anthony Lanjut ke Semifinal Australia Open 2019, Ahsan/Hendra Justru Gugur

Jonatan Christie

Berkat penampilan yang apik tersebut, Jonatan pun bisa mengakhiri game pertama dengan skor telak 21-9. Kemenangan tersebut jelas menambahkan rasa percaya diri bagi Jonatan untuk bisa tampil lebih baik lagi di game keduanya.

Akan tetapi, di game kedua Lin Dan justru mulai bangkit. Tak seperti di game pertama, Lin Dan memberikan perlawanan yang berarti. Skor kedua pemain tak pernah memiliki jarah yang jauh. Bahkan beberapa kali Lin Dan sempat unggul tipis dari Jonatan.

Skor ketat dan tipis itu bahkan berlangsung hingga menyentuh game poin. Jonatan terlebih dahulu yang menyentuh angka 20, namun Lin Dan segera menyusul. Semenjak itu, baik Lin Dan dan Jonatan saling mencuri angka hingga akhirnya menyentuh angka 24-22 untuk kemenangan pebulu tangkis asal Jakarta tersebut.

Jonatan Christie

Dengan kemenangan tipis itu, sudah cukup untuk membuat Jonatan menyusul Anthony ke babak semifinal Australia Open 2019 yang bakal berlangsung pada Sabtu 8 Juni 2019 nanti. Di semifinal nanti, Jonatan bakal bersua wakil Taiwan, yakni Chou Tien Chen.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini