nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bentrok dengan Indonesia, Jepang Siapkan Rencana Baru

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 04:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 25 40 2060195 bentrok-dengan-indonesia-jepang-siapkan-rencana-baru-RUcw0FKjll.jpg Tim Bulu Tangkis Jepang (Foto: Daihatsu Badminton)

NANNING – Tim Bulu Tangkis Jepang sukses menembus babak semifinal Piala Sudirman 2019 usai mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0. Kendati demikian, hal itu tak lantas membuat Kepala Pelatih Jepang, Park Joo Bong, merasa jemawa. Maka dari itu, ia akan menyiapkan rencana baru untuk timnya jelang menghadapi Indonesia di semifinal.

Meski Jepang menang 3-0 atas Malaysia, namun pemain ganda putra mereka, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda harus tampil selama 1 jam 35 menit kala menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Walau pada akhirnya Kamura/Sonoda menang 13-21, 26-24, 23-21, namun kondisi fisik dan mental tentunya menjadi hal yang diperhitungkan setelah bermain sengit dan dalam waktu lama.

(Baca juga: Susy Susanti Sanjung Penampilan Tiga Ganda Indonesia)

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

“Itu adalah poin yang sangat penting bagi kami dan para pemain saya mengalami ketegangan. Ini bukan performa terbaik mereka dan itu pertandingan yang cukup sulit. Kami harus mendiskusikan rencana (melawan Indonesia)," ujar Park, mengutip dari laman resmi BWF, Sabtu (25/5/2019).

Park Joo Bong

Sementara itu, Sonoda pun mengakui kalau ia bersama dengan Kamura pada awalnya tidak tampil dengan tenang kala menghadapi Ong/Teo. Hal tersebut kemudian membuat Kamura/Sonoda mendera kekalahan di gim pertama dengan selisih poin yang cukup jauh.

“Di gim pertama kami tidak terlalu tenang. Di gim kedua dan ketiga, kami bermain lebih sabar. Kami senang kami menang,” tutur Sonoda.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini