nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susy Susanti Sanjung Penampilan Tiga Ganda Indonesia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 00:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 24 40 2060141 susy-susanti-sanjung-penampilan-tiga-ganda-indonesia-LMwnra1dHP.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Laman resmi PBSI)

NANNING – Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia, Susy Susanti, memberikan penilaiannya usai Greysia Polii dan rekan-rekan berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor akhir 3-2 di babak perempatfinal. Dengan hasil ini, Indonesia berhak melaju ke babak semifinal Piala Sudirman 2019.

Tiga poin kemenangan Indonesia di laga kontra Taiwan dipersembahkan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Susy pun mengaku sangat senang dengan para pemain ganda Indonesia yang ia nilai telah bekerja dengan sangat baik di babak perempatfinal kali ini.

Praveen/Melati

"Pemain ganda luar biasa, mereka memang tahu kalau mereka itu pagarnya kami, andalan kami, mereka selesaikan tugas sebaik-baiknya, untuk tunggal semoga bisa tampil lebih baik lagi," ujar Susy, melansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (25/5/2019).

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala Sudirman 2019

Sementara itu, melihat hasil yang diraih di sektor tunggal, Susy menilai Jonatan Christie tampil dibawah performa sehingga dengan mudah dikalahkan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen. Sementara Gregoria Mariska Tunjung juga belum mampu mengatasi perlawanan Tai Tzu Ying di partai kedua.

Kevin/Marcus

"Jonatan belum tampil maksimal, dia underperform sekali, kami juga tidak menyangka dia sampai mainnya seperti itu, apapun itu, semua sudah berusaha. Kalau Gregoria, secara kelas memang kalah dari lawannya, tapi paling tidak dia bisa lebih maksimal lagi. Secara teknis sebetulnya nggak kalah, dia banyak menekan lawan juga, tapi error-nya yang perlu diperbaiki lagi," tambahnya.

"Para pemain tunggal kami harapkan paling tidak bisa mengejutkan, ambil poin. Nggak usah mikir menang-kalah, jadi mainnya nggak cuma ketat, tapi siapa tahu, walau lawan di atas kertas lebih unggul, tapi yang unggulan kan juga bisa kalah,” tandasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini