nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susy Susanti: Kita Bisa Bersatu Angkat Nama Indonesia!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 06:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 24 40 2059743 susy-susanti-kita-bisa-bersatu-angkat-nama-indonesia-rjMP27QTkG.jpg Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti (Foto: PBSI)

NANNING – Kondisi di Indonesia, utamanya Jakarta, yang sempat memanas terkait aksi 21 dan 22 Mei, nyatanya tak mempengaruhi persiapan Tim Bulu Tangkis Indonesia yang berlaga di ajang Piala Sudirman 2019. Hal itu disampaikan langsung oleh Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti.

Disebutkan oleh Susy kalau para pemain tetap menjaga semangat jelang menghadapi Taiwan di babak perempatfinal Piala Sudirman 2019 pada Jumat (24/5/2019) pukul 10.00 WIB. Para pemain justru memiliki ambisi kuat untuk menjuarai turnamen tersebut guna mengangkat kembali nama Indonesia.

(Baca juga: Performa An Se Young Sempat Buat Intanon Was-Was)

Tim Bulu Tangkis Indonesia

Menurutnya, menjuarai Piala Sudirman 2019 akan menjadi hadiah bagi Ibu Pertwiwi yang saat ini sedang berduka. Selaih karena faktor tersebut, Indonesia juga ingin mengakhiri puasa gelar di Piala Sudirman. Sekadar diketahui, Tim Merah Putih selalu gagal menjuarai Piala Sudirman dalam 30 tahun terakhir.

“Para atlet tetap jaga semangat untuk melawan Taiwan. Situasi di Indonesia yang kurang kondusif sebetulnya membuat kami mau kasih hadiah, mau buktikan kita bisa bersatu angkat nama Indonesia. Makanya atlet kompak dan semangat sekali memberikan yang terbaik untuk indonesia,” jelas Susy, menyadur dari laman resmi PBSI, Jumat (24/5/2019).

Tim Bulu Tangkis Indonesia

Dalam gelaran Piala Sudirman 2019, Indonesia terdaftar sebagai unggulan ketiga. Maka dari itu, menghadapi Taiwan, Indonesia diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Kendati begitu, Susy dan Tim Indonesia tetap enggan memandang remeh Taiwan yang memiliki sejumlah pemain hebat seperti Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini